10 Profesi Dengan Gaji Fantastis di Indonesia, Berminat?

10 Profesi Dengan Gaji Fantastis di Indonesia, Berminat
Topik Tips & Trik

10 Profesi Dengan Gaji Fantastis di Indonesia, Berminat?

Melakukan pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda memang sangat menyenangkan, terlebih bila pekerjaan Anda ternyata menghasilkan uang yang cukup banyak. Di Indonesia sejatinya cukup banyak pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar, namun tentunya berbanding lurus dengan tanggung jawab yang ia pegang.

Berikut 10 Profesi Dengan Gaji Fantastis di Indonesia:

1. Dokter

Anda tentu tidak heran mengapa profesi ini memiliki gaji yang sangat besar di Indonesia. Selain karena biaya pendidikan dokter yang tidak murah, resiko yang harus mereka hadapi setiap harinya membuat profesi ini dihargai dengan gaji yang besar.

Gaji dokter di Indonesia memang tidak memiliki standar yang pasti karena setiap rumah sakit memiliki peraturannya tersendiri. Dokter di rumah sakit pemerintah dengan rumah sakit swasta, tentu memiliki gaji yang berbeda. Namun, gaji tetap seorang dokter setiap bulannya ditaksir mencapai 15-17 juta.

2. Artis (Aktor, Penyanyi Solo, Grup Band)

Dunia entertainment memang menjadi salah satu profesi yang paling diminati oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Seorang artis yang sedang naik daun, rata- rata bisa tampil hingga 2 kali dalam sehari, dan setiap penampilannya dihargai hingga 50 juta rupiah. Coba Anda bayangkan bila ia tampil sebanyak 6 kali setiap minggunya, kira-kira berapa penghasilannya dalam satu bulan?

Namun, menjadi seorang artis atau public figure bukanlah hal yang mudah. Selain harus bisa menyenangkan hati masyarakat, mereka juga harus mampu menjaga sikap, sehingga dapat menjadi panutan bagi para penggemarnya.

3. Gaji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Mengutip dari beritagar.id, gaji pokok anggota DPR RI ternyata tak kalah bila dibandingkan negara lain. Bila dibandingkan dengan pendapatan per kapita, rasio gaji DPR RI justru menduduki peringkat terbesar keempat di dunia.

Setiap bulannya, anggota DPR dapat menerima gaji pokok sebesar 15 juta rupiah, yang kemudian ditambah dengan berbagai tunjangan lainnya.

4. Teknik Perminyakan

Di Indonesia, seorang ahli perminyakan dapat dikatakan masih sangat sedikit jumlahnya, apabila dibandingkan dengan lulusan lainnya dibidang akuntansi, bisnis, ataupun komunikasi. Karena inilah, gaji seorang ahli teknik perminyakan terhitung cukup tinggi.

Rata-rata, gaji untuk seorang fresh graduate saja minimal mencapat 7 juta rupiah. Sedangkan untuk mereka yang sudah senior, gaji minimalnya mencapai 150 juta rupiah perbulannya. Gaji ini sebenarnya terhitung sangat kecil, karena di luar negeri seperti Malaysia, gaji ahli perminyakan dapat mencapai 500 juta rupiah.

5. Programmer

Teknologi kini memang berkembang sangat pesat setiap tahunnya. Untuk Anda yang memiliki minat lebih dibidang komputer, menjadi seorang programmer merupakan pilihan yang tepat.

Gaji seorang programmer sebenarnya tergantung bagaimana kontrak yang dibuat antara pihak pemakai jasa dengan si penjual jasa. Namun untuk orang yang bekerja disuatu perusahaan, seorang fresh graduate memiliki gaji pokok 3-10 juta rupiah setiap bulannya. Apabila ia dapat membuat suatu program tersendiri, tentu pendapatannya akan meningkat.

6. Pilot Pesawat Komersial

Anda tentu menyadari bahwa alat transportasi yang satu ini, memang memiliki harga tiket yang lebih mahal dibandingkan dengan transportasi lainnya. Namun, karena kemampuannya untuk ‘menghilangkan’ batasan jarak, membuat harga tiket transportasi ini dianggap sebanding dengan apa yang didapat.

7. Atlet

Siapa bilang menjadi seorang atlet tidak memiliki pemasukan yang besar? Di Indonesia sendiri, seorang atlet bisa mendapatkangaji yang sangat besar bila mereka mampu mencapai target yang ditentukan oleh Kementrian Olahraga, sponsor, atau institusi-institusi lain yang memiliki relasi dengan sang atlet.

Tontowi dan Liliyana misalnya, atlet cabang bulu tangkis yang baru saja mendapatkan medali emas dalam olimpiade 2016 ini dijanjikan akan mendapatkan berbagai bonus dari pihak pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora. Mereka berjanji akan memberikan uang tunai sebesar 5 miliar rupiah kepada Tantowi dan Liliyana dan memberikan tunjangan di hari tua sebesar 20 juta rupiah perbulannya.

8. Human Resources Manager

Tugas seorang Human Resources tidaklah mudah. Merekalah ujung tombak suatu perusahaan untuk dapat berkembang pesat dengan mendapatkan sumber daya manusia yang mumpuni. Karena resiko inilah, gaji yang mereka dapatkan terhitung cukup tinggi.

Untuk seorang manajer SDM yang sudah berpengalaman, di perusahaan multinasional kemampuannya dihargai sekitar 35- 45 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk di perusahaan nasional yang relatif besar seperti bank, kemampuan mereka dihargai 25-35 juta rupiah per bulan.

9. Akuntan

Bisnis di Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya. Kebutuhan akan profesi seorang akuntan pun meningkat pesat, namun tak sedikit lulusan baru di bidang akuntansi setiap tahunnya. Maka, gaji setiap akuntan biasanya dinilai berdasarkan banyaknya pengalaman yang ia miliki. Semakin lama ia pernah bekerja sebagai akuntan, semakin besar gaji yang dapat ia terima.

Untuk seorang fresh graduate, mereka dapat digaji sekitar 1,8- 3,2 juta rupiah. Sedangkan untuk mereka yang sudah lebih dari 5 tahun pengalaman, bisa mendapatkan pemasukan sekitar 3,4- 4,7 juta rupiah. Dan untuk mereka yang lebih dari 10 tahun pengalaman, minimal gajinya yakni 5,1 juta rupiah.

10. Pelayan Hukum

Untuk Anda yang memiliki ketertarikan lebih dibidang hukum, ada baiknya untuk meneruskan apa yang Anda sukai tersebut. Pasalnya, para pelayan atau pekerja hukum di Indonesia ternyata dihargai dengan gaji yang cukup tinggi. Gajinya berkisar antara 2,6-13 juta rupiah bahkan lebih, tergantung dengan pengalaman yang ia miliki.

Namun, pekerjaan ini memiliki resiko yang sangat besar. Apabila tidak dilaksanakan dengan serius, hukum negara telah menanti dibelakangnya. Sama seperti sebelum-sebelumnya, gaji besar tentunya diimbangi dengan resiko yang besar pula.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest