5 Pemain MU ini Diprediksi Makin Bersinar di Bawah Mourinho

Topik Bola

5 Pemain MU ini Diprediksi Makin Bersinar di Bawah Mourinho

topikindo.com – Jose Mourinho bakal menangani Manchester United (MU) mulai musim depan. Perubahan pun diharapkan datang dari manajer berjuluk The Special One tersebut.

Hingga sekarang Mourinho baru mendatangkan satu pemain. Yakni bek tengah asal Eric Bailly yang direkrut dengan dana 30 juta pounds. Kabarnya Mourinho bakal menendang beberapa pemain musim panas ini. Termasuk pemain bintang seperti Juan Mata, Bastian Schweinsteiger, dan Daley Blind.

Namun beberapa pemain ternyata punya karakteristik yang disukai Mourinho. Sehingga kemungkinan besar bakal dipertahankan musim depan.

Lalu siapa saja pemain lama yang bisa bersinar lagi di bawah Mou? Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News:

1. Ander Herrera

Herrera merupakan pembelian pertama Louis van Gaal usai ditunjuk menjadi manajer MU. Ia dibeli dengan dana hingga 36 juta dari Athletic Bilbao pada tahun 2014.

Sayangnya, Herrera mengalami pasang surut selama di MU. Ia hanya menjadi pemain inti pada musim debutnya.

Sementara pada musim lalu, Herrera justru lebih banyak di bangku cadangan. Tak heran ia hanya bermain dalam 41 laga di semua kompetisi dan mencetak lima gol.

Namun musim depan Herrera kemungkinan bangkit bersama Mou. Ia enerjik, punya daya jelajah tinggi dan bisa bermain sebagai gelandang menyerang dan bertahan.

2. Morgan Schneiderlin

Schneiderlin pemain yang dibeli van Gaal pada tahun 2015. Harganya juga tidak murah yakni mencapai 24 juta pounds.

Awalnya Schneiderlin diplot untuk menggantikan posisi Michael Carrick dan Schweinsteiger. Faktanya, pemain timnas Prancis itu tetap menjadi pilihan ketiga.

Schneiderlin belum pernah menjadi starter dalam lima laga secara beruntun. Tak heran posisinya di timnas direbut oleh N’Golo Kante.

Tetapi Schneiderlin diyakini punya masa depan cerah di tangan Mou. Pasalnya, ia punya tipikal seperti Nemanja Matic, yang merupakan salah satu pemain kesayangan Mou di Chelsea.

3. Adnan Januzaj

Januzaj sempat disebut-sebut sebagai penerus Ryan Giggs. Gaya bermain dan kecepatan pemain asal Belgia itu dinilai mirip dengan Giggs sewaktu muda.

Namun van Gaal justru tidak senang dengan gaya bermainnya. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund sebelum akhirnya kembali lagi Januari lalu.

Di bawah Mou, Januzaj punya peluang kembali menjadi pemain inti. Terlebih Mou pernah menyampaikan pujiannya ketika Januzaj menembus tim utama MU dua tahun lalu.

4. Andreas Pereira

Pereira merupakan pemain andalan di tim MU U-21. Ia juga membuat debut gemilang bersama tim senior ketika tur ke AS musim panas lalu.

Namun di bawah van Gaal, ia justru tidak menjadi pilihan utama. Pemain berusia 20 tahun itu hanya dua kali menjadi starter.

Tetapi Pereira bisa menjadi pilihan utama Mou di lini tengah musim depan. Lihai mengolah bola, pemain kelahiran Belgia itu juga punya tendangan bebas mematikan. Sepintas gaya permainannya mirip dengan gelandang Chelsea, Oscar.

5. James Wilson

Wilson sebenarnya punya kesempatan menjadi striker utama MU musim lalu. Pasalnya, van Gaal melepas Robin van Persie dan Javier Hernandez.

Sayangnya, van Gaal lebih memilih untuk meminjamkannya ke Brighton. Meski ia akhirnya dipulangkan Januari lalu karena MU krisis pemain.

Wilson bisa menjadi alternatif bagi Mourinho musim depan. Ia punya tipikal berbeda dari Marcus Rashford dan Anthony Martial yang bisa beroperasi di sektor sayap.

Wilson merupakan striker murni yang jago dalam bola-bola udara.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest