7 Langkah Mudah agar Resolusi Tahun Baru 2017 Anda Tercapai

Topik Tips & Trik

7 Langkah Mudah agar Resolusi Tahun Baru 2017 Anda Tercapai

Setiap menjelang akhir tahun, selain ramai dengan perayaan tahun baru maupun pesta kembang api, tentunya tak pernah luput dari resolusi tahun baru. Setiap orang tentunya memiliki resolusi tersendiri. Mungkin setiap orang hampir memiliki resolusi yang sama, terutama untuk para perempuan.

Tak jarang juga ada yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih “kurus”. Ini memang terdengar sangat sepele, tapi yang paling banyak diminta oleh hampir setiap orang di dunia.

Selain itu, banyak yang hanya memiliki keinginan tanpa melaksanakannya. Banyak juga yang menuliskan keinginan maupun resolusi setiap malam tahun baru dan kemudian dilupakan begitu saja. Nah, ini adalah tujuh cara agar resolusi kamu di tahun baru 2017 bisa tercapai.

Memang, sih, belum banyak penelitian yang mengungkapkan tentang tips melaksanakan teori resolusi seperti ini. Namun, setidaknya kamu bisa mencoba dan selalu yakin dengan keinginan yang ingin kamu capai. Berikut ulasannya.

1. Pastikan kamu benar-benar ingin berubah!

Hal pertama yang harus kamu mulai sebelum meminta keinginan yang banyak, harus didasari dengan niat yang kuat! Kamu harus yakin dan percaya, bahwa tahun baru 2017 ini kamu bisa berubah dan ingin berubah untuk menjadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semua akan lancar dan terlaksana jika kita memiliki niat dan tekad yang bulat. Kalau hanya menuliskan resolusi, tentunya semua orang bisa melakukannya. Tapi, jika menginginkan sesuatu tanpa didasari dengan niat. Hmm, sama saja bohong dong yah?

2. Buat resolusi secara sederhana

Tak perlu menuliskan semua keinginan yang mau kamu capai di tahun 2017 nanti. Cukup menuliskan beberapa keinginan yang harus kamu capai di tahun 2017 nanti.

Pikirkan beberapa hal kecil yang menurut kamu sangat penting, dan kamu harus percaya jika tahun 2017 ini akan bisa terwujud. Selain itu, buatlah resolusi yang spesifik dan kamu juga harus tahu betul dan memberikan alasan mengapa menginginkan hal tersebut.

Selain itu, kamu juga harus tetap fokus kepada keinginan kamu dan harus tetap optimis kalau kamu bisa mencapainya di tahun 2017 menjelang nanti.

3. Evaluasi resolusi tahun lalu

Pasti, setiap tahun tentunya kita semua memiliki resolusi dan keinginannya tersendiri. Tak jarang juga yang ternyata resolusinya belum tercapai walaupun sudah hampir menjelang akhir tahun.

Nah, jika sudah mengetahui langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah evaluasi dan mengetahui hal apa saja yang harus kamu hindari dan belum tercapai pada tahun sebelumnya sebelum menentukan resolusi yang baru. Tak ada salahnya bukan, jika kamu memiliki resolusi yang sama dengan tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar bisa meningkatkan keyakinan kamu dan mencegah kegagalan resolusi yang telah terjadi pada tahun sebelumnya agar tidak terulang kembali.

4. Tuliskan resolusi kamu

Mungkin cara yang ke-4 ini sangat simpel, namun hal ini tentunya sangat berpengaruh untuk kelangsungan resolusi yang kamu inginkan di tahun mendatang.

Hal simpel ini akan sangat memudahkan kamu, tulislah beberapa resolusi yang kamu inginkan di selembar kertas maupun di buku. Semua ini bisa kamu tandai dengan sangat mudah jika salah satu dari keinginan kamu telah terwujud.

5. Memiliki Target

Kalau kamu sudah menuliskan resolusi keinginan yang mau kamu capai di tahun 2017 nanti, sebaiknya kamu jangan lupa juga untuk memberikan target pada setiap keinginan yang mau kamu capai.

Buatlah target setiap beberapa bulan, hal ini tentunya bisa memicu tercapainya keinginan yang mau kamu ambil di tahun 2017 nanti. Selain itu, kamu juga harus tetap fokus pada target yang mau kamu capai nanti.

6. Komitmen

Memiliki komitmen dalam setiap hal tentunya juga akan memicu keberhasilan pada apa yang mau kamu capai, terutama pada resolusi 2017 nanti.

Biasanya banyak yang hanya memiliki resolusi setiap tahunnya, tapi mereka tidak memiliki komitmen sama sekali. Contoh; kamu berkeinginan untuk ingin bisa terbang ke Eropa pada tahun 2017, tetapi kamu sama sekali tidak menabung untuk membeli tiket pesawat, tentunya hal ini tidak akan membantu kamu dalam mencapai target kamu.

Komitmen adalah hal utama yang harus kamu miliki, misal kamu ingin terbang ke Eropa, tentunya kamu harus menabung untuk mencapai target kamu nanti.

7. Berikan hadiah untuk diri kamu sendiri

Hal terakhir ini juga bisa membantu kamu dalam mencapai resolusi kamu pada tahun 2017 nanti. Kalau kamu berhasil melaksanakan resolusi kamu pada tahun 2017 nanti, setidaknya 1 hal yang sudah tercapai berikanlah diri kamu sendiri hadiah sebagai tanda penghargaan.

Pastinya hal ini akan membantu kamu lebih bersemangat dalam menjalankan resolusi-resolusi yang sudah kamu buat pada tahun 2016 ini.

Bagaimana? Semoga bermanfaat dan kamu bisa dengan sangar lancar menjalankan resolusi kamu pada tahun 2017 nanti ya. Selamat tahun baru 2017!

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)


Komentar
To Top