Topik Nusantara

Aduh, Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi Jadi Calonya Ahok

Ratna Sarumpaet: Jokowi Jadi Calo Ahok? Betapa Malangnya Bangsaku

topikindo.com – Kedatangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Munas Golkar yang satu mobil bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mendapat sindiran dari seniman dan aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet.

Ibu dari artis cantik Atiqah Hasiholan ini menilai, keakraban tersebut seolah-olah menunjukkan Jokowi menjadi calo politik bagi Ahok.

Meski tidak dijelaskan lebih detail, namun dengan keputusan Ahok memilih jalur partai, bukan tidak mungkin yang dimaksudkan Ratna adalah Jokowi diminta Ahok untuk merayu Megawati, agar mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Selain menyebut Jokowi sebagai calo Ahok, Ratna kembali menyindir presiden melindungi Ahok dari berbagai kasus korupsi.

Dua tindakan Jokowi yang dianggap melindungi Ahok dari korupsi dan menjadi calo politik, Ratna menganggap betapa malangnya bangsa ini.

Setelah dtudinng LINDUNGI Korupsi Ahok @basuki_btp skrng Pres @jokowi jd CALO nya? Alangkah malang bangsaku,” cuit Ratna Sarumpaet melalui akun twitter-nya.

Sebelumnya, Ahok yang ditanya mengenai kedatangannya ke Munas Golkar menggunakan satu mobil bersama Presiden Jokowi, Megawati, Menko PMK Puan Maharani, dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, mengaku jika itu hanya sebuah kebetulan.

“Ya kebetulan saya kemarin diajak Pak Jokowi ke istana ngobrol-ngobrol. Sampai istana, ditanya (Jokowi), ‘Mau ke mana?’ ‘Mau ke Golkar,’ saya bilang. ‘Tadinya sama mau ke Bu Mega sebelum Bapak bilang panggil saya.’ ‘Ya udah kita anter ke Bu Mega deh.’ Sampai di sana, gak taunya Bu Mega juga mau ke Golkar,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta

Aduh, Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi Jadi Calonya Ahok
To Top
taruhan bola online