Ahok-Djarot Pakai Pakaian Kotak-Kotak, Agus-Sylvi Ala TNI, Anies-Sandi Putih-Putih

Topik Politik

Ahok-Djarot Pakai Pakaian Kotak-Kotak, Agus-Sylvi Ala TNI, Anies-Sandi Putih-Putih

Model serta corak pakaian yang dikenakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022 sering menjadi ciri khas mereka saat kampanye.

Model serta corak pakaian pasangan nomor urut satu, Agus Hatimurti Yudhoyo dan Sylviana Murni, beserta tim kampanye, identik dengan tentara. Hal ini mungkin karena Agus merupakan mantan prajurit TNI AD.

Sementara pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, beserta tim dan para pendukung selalu memkai kemeja dengan corak kotak-kotak. Coraknya mirip yang dipakai Joko Widodo dan Ahok ketika mengikuti pilkada tahun 2012.

Saat itu, pakaian kotak-kotak sempat ngetren bukan saja di kalangan orangtua, melainkan juga anak muda. Kemeja kotak-kotak disimbolkan dengan kesederhanaan Jokowi.

Lantas, bagaimana dengan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno?

Mereka sering terlihat menggunakan kemeja berwarna putih. Tidak ada penjelasan khusus terkait model dan corak pakaian pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.

Menurut Anies, ia tidak mau terlihat terlalu identik dengan penampilan khusus. Dia dan Sandiaga justru ingin terlihat apa adanya, seperti dirinya yang biasa dilihat publik selama ini.

“Saya tidak mau berkosmetik, saya mau tampil otentik, tampil otentik, jadi pemimpin yang otentik, pemimpin tanpa kosmetik,” kata Anies di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2016).

Anies menambahkan lebih suka mengenakan pakaian yang nyaman untuk dipakai. Bukan pakaian khusus yang sengaja dibuat untuk mengidentifikasi dirinya.

“Pemimpin yang otentik, bukan serba kosmetik. Saya suka pakai jeans juga, kalau jalan-jalan gini sih bisa saja sih (pakai jeans). T-shirt saya pakai kalau lagi jalan santai sama keluarga,” kata Anies.

Komentar
To Top