Topik Politik

Ahok Gunakan Jasa Buzzer di Twitter?

Ratna Sarumpaet Tuding Ahok Bayar Buzzer di Twitter

topikindo.com – Seniman sekaligus aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet menuding Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membayar ‘buzzer’ untuk meniupkan isu-isu SARA menjelang Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

“Bagaimana dengan @basuki_btp yang konon bayar buzzer pancing isu SARA,” tulis Ratna Sarumpaet melalui akun twitter pribadinya, @RatnaSpaet.

Cuitan Ratna tersebut mengomentari pemberitaan yang menyebutkan bahwa Polri bakal menindak tegas netizen yang kerap menebarkan kebencian dan isu SARA melalui media sosial.

Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri akan berkoordinasi dengan Kemenkominfo untuk meningkatkan pengawasan media sosial twitter, facebook, dan lainnya.

“Mungkin salah satunya dengan meminta provider internasional untuk memiliki server di Indonesia bisa jadi salah satu solusi. Sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi adanya isu provokatif di media sosial,” kata Tito.

Tito juga menekankan kepolisian akan menindak tegas pelaku provokator yang menebarkan hate speech.

“Saya tekankan, ada ancaman hukumannya bagi mereka yang menyebarkan isu negatif. Kami mengimbau kepada netizen pengguna medsos tolong jangan menyebarkan isu negatif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Ahok Gunakan Jasa Buzzer di Twitter?
To Top
taruhan bola online