Ahok vs Sandiaga Uno, Perang Sosmed

Topik Nusantara

Ahok vs Sandiaga Uno, Perang Sosmed

TopikIndo.com – Relawan Jokowi-Ahok dalam Pilgub 2012 lalu, Jokowi-Ahok Social Media Volunteers (Jasmev) menilai petahana Basuki Tjahaja Purnama akan mendapat lawan sepadan dari Sandiaga Uno didalam merebut hati netizen terkait Pilgub 2017 mendatang.

Koordinator Jasmev, Kartika Djoemadi melihat, baik Ahok maupun Sandiaga memiliki segmen tersendiri dalam merebut hati netizen. Namun, popularitas Ahok dilihatnya menjadi nilai lebih bagi Mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Belum lagi, relawan dan simpatisan Jokowi diyakini akan memilih Ahok ketimbang Sandiaga.

“Ahok itu segmen anak muda dan lover Jokowi itu pilih Ahok yang pilih Mas Sandi itu anak muda dari kalangan pengusaha kelas a b, mature dan secara ekonomi lebih baik. Ahok ini lebih beragam dari mulai ibu-ibu pengajian sampai selebritis,” ujar Kartika di Veteran Cofee and Resto, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Ia meyakini, masih akan ada banyak pihak yang menggunakan isu-isu bermuatan SARA untuk menjegal Ahok di media sosial.

Meski tak memungkiri masih ada permainan isu SARA untuk menjatuhkan Ahok, Kartika optimis pemilih di Jakarta telah lebih cerdas melihat realita yang ada.

“Pemilih di Jakarta 50 persen rasional voters. Mereka bisa mengakses info valid,” tandas Kartika.

Meski dinilai cerdas, namun Netizen baru ataupun kaum muda khususnya di Jakarta diharapkan dapat mencari informasi dari sumber yang benar-benar valid dari setiap kandidat.

“Jangan dari link abal-abal atau media online yang nggak jelas. Kalau info bagus, itu bisa di share,” tutup Kartika.


Komentar
To Top