Akhirnya, Rio Haryanto Bakal Tampil Semusim Penuh di F1 2016

Topik Olahraga

Akhirnya, Rio Haryanto Bakal Tampil Semusim Penuh di F1 2016

topikindo.com – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, memang masih menunggak pembayaran dari statusnya sebagai Pay Driver kepada Tim Manor Racing yang mencapai 10 juta euro atau sekira Rp151 miliar. Bahkan tenggat akhir pelunasan tersebut harus yang dibayarkan oleh Rio pada akhir Mei 2016.

Dengan kondisi tersebut, banyak kalangan khususnya masyarakat Indonesia mulai merasa was-was terhadap kiprah Rio di gelaran Formula One (F1) musim 2016. Mereka diprediksi tidak akan bisa melihat Rio tampil penuh di F1 musim ini.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Rio, Piers Hunnisett. Ia mengaku memiliki keyakinan besar bahwa pembalap berusia 23 tahun tersebut bakal melakoni satu musim penuh sebagai pembalap Tim Manor di F1 2016.

“Saya pikir dalam beberapa minggu ke depan, dan mudah-mudahan sebelum GP Kanada, kami akan mendapatkan sesuatu untuk dikonfirmasi,” ucap Hunnisett, seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (26/5/2016).

“Saya rasa ada kemungkinan bahwa sponsor Rio (Pertamina) akan datang dengan membawa dana tambahan. Ini akan menjadi suatu hal yang luar biasa jika Rio bisa membalap semusim penuh di F1 2016, dan saya yakin itu semua benar-benar terwujud dalam waktu dekat,” tutupnya.


Komentar
To Top