Amien Rais Janji Akan Berikan Bukti Kebobrokan KPK

Topik Nusantara

Amien Rais Janji Akan Berikan Bukti Kebobrokan KPK

Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku akan memberikan bukti-bukti yang banyak kepada Pansus Angket KPKDPR RI. Menurut Amien, KPK saat ini sudah agak kelewatan dalam melakukan tugasnya sebagai lembaga adhoc.

“Saya akan memberikan bukti-bukti yang banyak, jadi Anda tunggu saja, sabar. Tapi yang jelas, KPK yang selama ini sebagai lembaga adhoc yang sudah kelewatan, sehingga memang harus dibatasi,” ujar Amien di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (19/7/2017)

Dia mengaku tertawa kalau teman-temannya mengatakan KPK jangan dilemahkan. “Hanya begini, beda saya dengan teman-teman. Kalau teman-teman bilang jangan lemahkan KPK, saya ketawa, apakah KPK itu kuat?,” kata dia.

Menurut Amien, kalau KPK kuat seharusnya kasus-kasus besar seperti BLBI, Bank Century, Hambalang juga sudah selesai, tapi kenyataannya tidak.

“Kalau kuat kan BLBI sudah selesai, Hambalang selesai, Bank Century selesai, Sumber Waras selesai, Reklamasi selesai. Jadi, KPK itu mbahnya lemah. Jadi jangan bilang KPK dilemahkan, lha wong sudah lemah kok. Jadi saya justru akan memperkuat KPK, bukan melemahkan,” ujarnya.

Jadi, menurutnya, kelemahan KPK itu sudah mulai pada titik jenuh,sehingga saat ini harus diperkuat. “Sudah setengah lemah kok mau dilemahkan? Kalau dia kuat itu semua kasus gede selesai. Ini OTT 10 juta, 40 juta, ini kan lemah,” tegas Amien.

Seperti diketahui,  Amien Rais sebenarnya diundang oleh Pansus Angket KPK. Amien memang sudah datang ke Pansus, tapi ditunda karena rapat akan berlangsung lama. Untuk itu, Amien minta dijadwal ulang untuk rapat Pansus ini.

Komentar
To Top