Anak Muda Harus Bangga Menjadi Indonesia, Ini Alasannya

Topik Nusantara

Anak Muda Harus Bangga Menjadi Indonesia, Ini Alasannya

Tidak sedikit warga Indonesia yang membanggakan negara lain, entah karena negara lain terlihat lebih indah, bersih, atau memiliki musim yang berbeda.

Tapi perlu kalian tahu, kita wajib bangga dengan negara Indonesia. Sumber daya alam kita melimpah, ragam budaya beserta keunikannya, masyarakat yang ramah, dan tempat-tempat cantik yang kita miliki.

Selain itu potensi lain yang tidak kalah hebat adalah sumber daya manusianya, Indonesia memiliki lebih dari 250 juta penduduk, dan mayoritas adalah usia produktif atau masih muda.

Perlu kalian tahu anak muda Indonesia ternyata memiliki keunikan yang beda dari anak muda di negara lain, dan inilah fakta mengejutkan anak muda Indonesia.

1. Paling bahagia

Menurut penelitian yang dilakukan sebuah organisasi Inggris, Varkey Foundation menyebutkan skor yang dimiliki anak muda Indonesia mencapai 90 persen, lebih besar dibanding negara India, AS, China, Rusia, Brasil, Kanada, Jerman, Afrika Selata, Korea Selatan, Inggris, dan masih banyak lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia merasa puas dengan kehidupannya. Selain itu optimisme yang dimiliki anak muda pun cenderung besar, lalu kesehatan emosional mereka pun baik.

2. Pengguna internet terbanyak

Pengguna internet Indonesia sangat terbanyak. Hal ini berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia disebutkan bahwa sebanyak 97,4% orang Indonesia banyak mengakses media sosial dengan internet.

Ada pun rentang usia pengguna internet paling banyak digunakan oleh kaum anak muda. Sekitar 80% anak muda pada usia 20-24 tahun dan 25-29 tahun. Angka tersebut setara dengan 22,3 juta jiwa penduduk Indonesia.

3. Kreatif dan penuh ide segar.

Anak muda Indonesia terbukti memiliki kreativitas yang tinggi, diantaranya di bidang musik, film, kesenia, desai, animasi, dll. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang bersaing di kancah internasional.

4. Banyak anak muda Indonesia yang punya bisnis di industri kreatif.

Berawal dari hobi, banyak anak muda yang mendapatkan pundi-pundi uang dari hobinya tersebut.

5. Pantang menyerah dan semangat tinggi

Anak muda Indonesia memiliki karakter pantang menyerah dan semangat yang tinggi, ketika mengalami kegagalan mereka mampu bangkit dan percaya bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Komentar
To Top