Topik Artis 18+

Baim Wong Akui Salah dan Minta Maaf ke Kakek Suhud

Baim Wong meminta maaf kepada Suhud. Ada dua kronologi mengenai peristiwa Baim memarahi kakek Suhud.

Berikut kronologi keduanya:

Baim Wong menceritakan kronologi kejadian tersebut menurut versi dirinya.

“Saya coba ceritakan dari versi saya ya,” buka Baim Wong, Senin (11/10/2021).

“Kejadiannya itu di lampu merah. Kiano mau diajak jalan-jalan biasa dia seringnya mau naik ngeng… ngeng…. Itu bahasanya Kiano kalau mau naik mobil atau motor. Saya pun kadang jarang ada waktu dan kebetulan ada karena memang saya kosongkan beberapa hari buat lahiran putra saya (yang kedua),” ceritanya.

“Baru saja keluar dari rumah sakit, dari kejauhan ada bapak-bapak teriak-teriak manggil nama saya dan dia naik motor. Bapak-bapak itu pun dengan sengaja mepetin motor saya dan malah minta uang,” bebernya.

“‘Baim minta uang dong, minta uang.’ Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti,” ungkap Baim Wong yang menjelaskan kejadian tersebut memang tidak terekam dalam kamera yang merekam kegiatannya saat itu.

“Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah, karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya,” tegasnya.

“Saya bilang, ‘Nggak Pak. Jangan kayak gini caranya.’ Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah. Setelah itu, saya pun jalan dan ternyata nggak hanya itu… dia pun ternyata ngikutin saya dari belakang pakai motornya. Di saat jalan pun dia teriak-teriak, ‘Baim minta uang, minta uang,'” beber Baim Wong.

“Dan ternyata nggak sampai situ saja. Ya ampun, dia ternyata ngikutin saya terus sampai ke rumah. Dan itu sangat-sangat tidak sopan menurut saya,” tegasnya.

“Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda,” tukas Baim Wong.

Suhud Arif menjelaskan kronologi kejadian versi dirinya:

“Saya tahu ini Pak Baim Wong yang sering nolong-nolong orang.” ujar Suhud Arif dalam sesi wawancara bersama Nikita Mirzani di YouTube Langit Entertainment.

Suhud Arif membantah pernyataan yang menyebutnya terus memepet motor yang dikendarai Baim Wong.

“Dia cerita yang bukan-bukan saya mepet dia, tapi kan motor saya jadul,” klaimnya.

Suhud mengaku ingin menjual buku kepada Baim Wong.

“Saya tunjukin nggak mau tahu, buku-buku yang saya bawa. Saya diem aja, akhirnya dia ngeledek saya, orang ojol pada dipanggilin, dikasih duit,” tuturnya.

Suhud Arif menangis mengingat kejadian tersebut. “Saya jadi trauma, kok gini, kok gini, nggak biasanya,” ucapnya lirih.

“Sakit hati juga, mbak (disebut pengemis), tapi namanya orang kecil ya saya diam saja. Saya duduk saja merenungi diri sendiri,” lanjut dia.

Baim Wong Minta Maaf ke Kakek yang Dimarahi

Baim Wong mengutarakan permintaan maafnya kepada kakek Suhud, kakek yang sudah memarahinya beberapa waktu lalu. Dalam Instagram miliknya, Baim Wong mengutarakan permintaan maafnya itu.

“Lahirnya Eldrago adalah moment saya untuk belajar..Ketika Allah kasih teguran untuk saya.. berarti Allah masih sayang sama saya.. Ga ada perasaan yg lebih senang daripada sekarang..Ga henti2nya saya Bersyukur untuk bilang Alhamdulilah ..karena kejadian ini,” jelasnya dalam Instagram miliknya.

Dalam kesempatan itu, Baim Wong bukan hanya meminta maaf kepada sang kakek, tapi juga ingin bertemu langsung untuk mengutarakan niat tulusnya meminta maaf.

“Maap untuk kesalahan saya..Untuk Kakek Suhut ..Maap ya .. saya salah..Seharusnya saya bisa lebih sopan..Banyak belajar saya..Kalau memang diijinkan..Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung..Sekali lg maap Pak,” sambungnya lagi.

Jumlah Subscriber YouTube Baim Wong Terus Berkurang

Kekesalan netizen atas video viral Baim Wong menegur Kakek Suhud sepertinya belum usai.

Tak hanya omongan, ternyata netizen benar-benar unsubscribe channel YouTube Baim Wong.

Melihat dari YouTube Baim Paula, subscriber mereka kini ada di angka 19,5 juta.

Angka tersebut sudah turun hingga 200.000 subscriber hanya dalam hitungan hari sejak muncul video viral Baim menegur kakek Suhud di media sosial.

Dikutip dari website Social Blade yang biasa digunakan untuk melacak statistik dan analitik media sosial, tampak jelas channel YouTube Baim Paula mengalami penurunan mulai tanggal 11 Oktober 2021.

Padahal di hari Jumat (8/10/2021) terjadi penambahan subscriber sebanyak 100.000.

Kemudian sempat bertahan, dan mulai menurun di tanggal 11 Oktober 2021 sebanyak 100.000.

Serta kembali menurun sebanyak 100.000 subscriber di tanggal 12 Oktober 2021.

Terlepas dari klarifikasi yang diberikan Baim Wong, masih banyak netizen yang merasa kecewa dengan cara Baim memperlakukan kakek Suhud.

Kehebohan video yang kemudian viral di media sosial bermula dari unggahan Baim di salah satu kontennya berjudul “Adiknya Kino, Udah Pengen Cepet2 Keluar..Mamah Pau Langsung ke Rumah Sakit”.

Baim yang baru saja menemani Paula memeriksakan kandungannya, pulang ke rumah dengan mengendarai motor, berdua saja dengan putra sulungnya, Kiano Tiger Wong.

Kemudian muncul adegan seorang kakek dengan motor berwarna hijau di belakang motor Baim.

Tak jelas apa yang mereka bicarakan, tapi kemudian Baim menegur kakek tersebut karena mengikutinya dan meminta uang.

Tidak berhenti di situ, Baim kemudian justru membagi-bagikan uang pada ojek online yang sedang ada di sekitar rumahnya.

Tindakan Baim tersebut kemudian viral dan menjadi perbincangan panas di media sosial.

Sikap Baim menjadi perdebatan sengit antara netizen. Ada yang mendukung dan memaklumi Baim, ada juga yang menilai sikap Baim keterlaluan.

Baim Wong Akui Salah dan Minta Maaf ke Kakek Suhud
To Top
taruhan bola online