Bandara Hong kong melarang maskapai Menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8

Topik Dunia

Bandara Hong kong melarang maskapai Menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8

Bandara Hong kong melarang maskapai Menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8

Topikindo.com– Badan Penerbangan Hong Kong memutuskan melarang maskapai yang menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8 melintas di ruang udara mereka. Mereka menjadi pihak yang menerbitkan larangan itu sebagai dampak kecelakaan maut yang terjadi di Indonesia dan Ethiopia.

Departemen Penerbangan Sipil (CAD) sementara Dihentikan operasional Boeing 737 MAX dan yang melintasi Hong Kong,” demikian pernyataan otoritas Hong Kong Dilansir Topikindo.com

Departemen Penerbangan menyebut larangan itu berlaku sejak hari ini pukul 18.00 waktu setempat. Mereka menyatakan sudah mengontak Badan Penerbangan Sipil AS (FAA) dan sejumlah lembaga lain, termasuk dengan dua maskapai yang mempunyai rute menuju Hong Kong, yaitu SpiceJet dari India dan Globus Airlines dari Rusia.

Maskapai yang bermarkas di Hong Kong, Cathay Pacific, sama sekali tidak mempunyai armada Boeing 737 MAX 8.

Di sisi lain, maskapai Ethiopian Airlines mengirim kotak hitam pesawat mereka yang jatuh pada 10 Maret lalu ke Eropa untuk diperiksa. Sedangkan maskapai Norwegian Air menuntut ganti rugi terhadap Boeing atas sejumlah larangan terbang atas tipe 737 MAX. Sebab, sejumlah armada 737 MAX mereka tidak boleh terbang ke sejumlah negara.

Kami berharap Boeing mau membayar tagihan kami,” tulis Norwegian Airlines melalui surel seperti dilansir Reuters

To Top