Basarnas memutuskan untuk memperpanjang Masa evakuasi Lion Air JT-610

Topik Dunia

Basarnas memutuskan untuk memperpanjang Masa evakuasi Lion Air JT-610

Basarnas memutuskan untuk memperpanjang Masa evakuasi Lion Air JT-610

Topikindo.com– Badan Nasional dan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memutuskan untuk memperpanjang masa evakuasi korban insiden Lion Air JT-610. Hal ini dilakukan menyusul waktu evakuasi yang telah ditentukan sudah habis terhitung hari ini.

“Hari ini hari operasi ketujuh. Setelah kami evaluasi dengan melihat TKP, rapatkan dengan beberapa staf, berdasarkan masukan dari lapangan, kami putuskan operasi evakuasi selama tiga hari terhitung besok,” ucap Kepala Basarnas Muhammad Syaugi dalam jumpa pers di Posko Taktis JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/11).

Syaugi menyebut fokus Basarnas dan lembaga lain dalam Tim SAR Gabungan tidak bergeser. Target mereka masih sama, yakni mengevakuasi korban. Selain itu mereka juga akan mencari kotak hitam CVR yang merekam percakapan di dalam kokpit pesawat.

Mudah-mudahan dengan sinergi tinggi, tim Basarnas, TNI, Polri, dan yang lain bisa menyelesaikan,” Kata dia.

Sebelumnya, terjadi insiden pesawat Lion Air JT-610 pada Senin (29/10) pagi. Pesawat rute Jakarta- Pangkal Pinang ini hilang kontak dan jatuh beberapa menit setelah lepas landas.

Hingga hari keenam, Tim SAR Gabungan telah berhasil membawa 105 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban dan serpihan pesawat. Selain itu, tim juga berhasil menemukan kotak hitam, roda, dan turbin pesawat.

Komentar
To Top