Topik Artis 18+

Biodata, Profil dan Fakta dr Sheila Salsabila

Nama Sheila Salsabila baru-baru ini mendapat sorotan dari warganet. Hal itu usai dirinya mengabarkan bahwa Marshanda menghilang di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Namun, belum lama ini keluarga diwakili adik kandung Marshanda memberikan klarifikasi terkait kabar viral tersebut lewat postingan di Instagram Story-nya.

Ia menyebut jika sang kakak baik-baik saja, bahkan Alyssa menegaskan bahwa Marshanda tidak hilang di Los Angeles.

Tak hanya itu, ia meminta pihak manapun termasuk media, untuk tidak mengindahkan segala informasi diberikan selain dari keluarga Marshanda.

Gegara perbedaan informasi yang diberikan antara Alyssa dan Sheila Salsabila, warganet menuding bahwa dokter cantik tersebut tengah pansos.

Lalu siapa itu Sheila Salsabila? Berikut kami rangkumkan profil biodata dan agama Sheila Salsabila, dokter yang sempat kabarkan Marshanda hilang.

Nama lengkap: dr. Sheila Mezaluna Taly Salsabila B.MedSc.

Nama panggilan: dr. Sheila

Tempat lahir: Jakarta

Tangga lahir: 5 September 1990

Umur: 31 tahun

Agama: belum diketahui

Pekerjaan: dokter muda, aktris, pembawa acara, dan pebisnis.

Pacar: David Vink

Instagram: @sheilasalss

Selain profil biodata diatas, tim SalatigaTerkini juga rangkumkan fakta menarik dari Sheila Salsabila, dokter yang sempat kabarkan Marshanda hilang.

1. Karir

Sheila Salsabila merupakan lulusan dokter yang mengenyam di dua perguruan tinggi di Indonesia dan Australia.

Ia mendapatkan gelar Bachelor of Medical Science dari Melbourne University pada 2012 dan menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada 2016.

Sheila bahkan juga sempat mempelajari bedah plastik pada 2015 di Universitas Tokyo.

2. Aktris

Sheila juga terjun ke dunia hiburan pada 2013. Saat itu, ia muncul sebagai cameo dalam film Di Balik 98 (2013).

Ia kemudian mendapat peran yang cukup penting dalam film Takut Kawin (2017), dan sudah banyak membintangi judul FTV, seperti Ku Terima Karma Masa Laluku dan Aku Menikah Bukan Karena Harta di Indosiar.

3. Host Acara Kesehatan

Wanita 31 tersebut, dikenal sebagai host acara kesehatan. Ia dipercaya sebagai pembawa acara BNPB Indonesia yang membahas dokter-dokter milenial. Sebelumnya, Sheila Salsabila pernah juga membawakan acara travel Pesona Indonesia.

4. Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19

Pada awal pandemi 2020 lalu, ia juga bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bersama dengan dr. Reisa Broto Asmoro.

5. Pebisnis

Sheila Salsabila juga mempunyai usaha di bidang kecantikan, dengan merilis brand skincare miliknya sendiri. Ia merilis brand Balibum yang menyediakan serum dan face oil, yang dirilis pada Maret 2022 lalu.

Biodata, Profil dan Fakta dr Sheila Salsabila
To Top
taruhan bola online