Bubar, Nama Duo Serigala Jadi Perebutan Pamela Safitri dan Ovi Sofiyanti

Topik Artis 18+

Bubar, Nama Duo Serigala Jadi Perebutan Pamela Safitri dan Ovi Sofiyanti

Pamela Safitri dan Ovi Sofiyanti kini seolah perang dingin. Setelah Pamela menyatakan keluar dari duo yang telah membesarkan namanya pada 17 April 2017 lalu, tak lagi ada komunikasi dengan Ovi. Ovi pun bercerita mengapa hal itu sampai bisa terjadi. Kejadian bermula saat Pamela meminta tolong untuk membawakan telepon genggam.

“Di situ, saya perjalanan ke stasiun tv, bangun tidur, mantan partner menyuruh saya memegang hp-nya. Terus di tangan aku penuh banget. Tidak sengaja keluar dari mobil HP Pamela jatuh,” ucap Ovi saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Mei 2017.

Telepon genggam tersebut masih berfungsi dengan baik. Ovi tetap meminta maaf kepada Pamela. Namun, hal itu dinilai tidak tulus, dan Ovi mengulang permintaan maafnya saat perjalanan pulang.

“Setelah itu aku minta maaf sambil ketawa. Pamela bilang aku enggak ada maafnya. Kejadian itu dia diam, pas di mobil dia ngomong. Padahal pas kejadian aku minta maaf langsung. Di dalam mobil aku minta maaf kedua kali,” ujarnya.

Kejadian memuncak saat keduanya mengisi acara di Kota Kembang. Tanpa maksud yang jelas, Pamela tiba-tiba mengatakan ingin keluar dari duo yang terkenal melalui goyang drible-nya tersebut.

“Sudah gitu diam-diaman, muncaknya 17 April 2017 di Bandung. Di situ alesannya ‘lu minta maaf gua punya nama’. Padahal aku udah minta maaf ‘ya udah bro minta maaf’. Setelah tanggal 17 dia resign dari Duo Serigala,” katanya.

Perebutan Nama Duo Serigala

Pamela Savitri, personel Duo Serigala membuat heboh setelah tampil seronok di Ternate, Maluku Utara.

Penampilan Pamela tersebut bahkan sampai membuat Sultan Ternate mengeluarkan teguran kepada manajemen Duo Serigala.

Namun, manajemen grup dangdut ini mengatakan bahwa Pamela telah keluar dari Duo Serigala sejak 17 April lalu.

Sementara, Pamela yang tampil di Ternate dengan pasangan baru, juga menggunakan nama Duo Serigala saat tampil, namun di bawah Pelangi Record.

Ternyata masalah ini kemudian berbuntut. Dua sahabat yang dulunya kompak ini kini berebut nama Duo Serigala.

Pedangdut Ovi Sovianti bersama manajemennya mengklaim sebagai pihak yang berhak menggunakan nama Duo Serigala, meski keduanya sama-sama membangun grup vokal itu sejak 2014.

Sementara Pamela juga mengklaim dirinya masih anggota Duo Serigala, melalui label Pelangi Record.

Setelah Pamela hengkang, pihak Ovi baru akan mendaftarkan Duo Serigala ke Dirjen Hakki pada 27 April 2017 agar mendapatkan hak paten.

Sayang, usahanya gagal karena Pelangi Record lebih dahulu mendaftarkan Duo Serigala ke Dirjen Hakki.

“Pada tanggal 27 mau daftar merek Duo Serigala. Kami ada info bahwa merek tersebut didaftarkan dulu, tujuh hari sebelumnya, kurang lebih, oleh Pelangi Record‎,” kata Henry Indraguna dalam jumpa pers bersama Ovi Sovianti dan manajernya, Sony Bule, di HBL Law Firm The Belezza Office Tower, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Pihak Ovi mengakui Duo Serigala pernah bergabung bersama Pelangi Record.

Tapi, mereka sudah membentuk dan membangun Duo Serigala sebelum kontrak dengan label musik itu.

“Kami klarifikasi lagi, klien kami sudah kontrak dengan Pelangi Record, PT Pelangi Prima Sejati selama dua tahun, dan sudah berakhir 10 Desember 2016. Jadi klien kami berhak melakukan show ke mana pun juga,” ucap Henry.

Dalam kontrak, Henry mengatakan, tidak ada kesepakatan atau perjanjian yang menyebutkan nama Duo Serigala tersebut menjadi pihak label.

“Dalam perjanjian itu, setelah saya baca, tidak ada menjadi milik label. Hanya lagu yang direkam saja,” ungkapnya.

Lanjut Henry, dalam dua bulan ke depan sebelum ditetapkan oleh Dirjen Hakki, ia akan mengirimkan surat keberatan atas pengajuan nama itu dari Pelangi Record.

“Sesegera mungkin saya akan mengirimkan surat keberatan kepada Dirjen Hakki. Karena pihak Ovi-lah yang berhak memakai nama Duo Serigala,” jelas Henry Indraguna.

Pamela Safitri melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram hari ini menegaskan bahwa dirinya masih anggota Duo Serigala.

“Saya mau klarifikasi juga bahwa saya masih di Duo Serigala, karena saya masih bernaung di Pelangi Record,” ucap Pamela.

Ia menambahkan, dirinya pun harus tetap profesional karena mendapat pekerjaan atas nama Duo Serigala.

“Bagaimana pun saya harus tetap profesional, karena Pelangi Record masih mempercayakan saya bawa Duo Serigala di acara-acara show,” tuturnya.

“Untuk Duo Serigala yang saya jalani, yang punya nama itu adalah Pelangi Record,” sambungnya.

Sementara pihak Duo Serigala yang dinaungi oleh Ovi Sovianti menegaskan bahwa Pamela sudah mengundurkan diri sejak 17 April 2017.

Hanya saja, pengunduran diri itu hanya secara lisan.

Jadi, siapa sebenarnya yang masih Serigala?

To Top