Cara Bersihkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen

Cara Bersihkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen
Topik Tips & Trik

Cara Bersihkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen

TopikIndo.com – Ketika Anda memutuskan untuk melakukan perawatan ke dokter gigi tentu juga harus mempersiapkan biaya yang sedikit. Anda harus edikit kreatif untuk menghindari biaya membengkak karena ke dokter gigi dengan membersihkan gigi di rumah. Selain alami, cara ini aman dan mudak dilakukan.

Karang gigi merupakan masalah yang paling umum yang dihadapi kebanyakan orang jika menyinggung masalah kesehatan mulut. Tentu saja, karang gigi akan menganggu senyuman Anda dan membuat orang lain jijik jika melihatnya.

Jika dibiarkan karang gigi dan tidak dibersihkan karang gigi dapat menyebakan infeksi yang dalan dunia medis disebut dengan periodontitis. Tapi kini telah ditemukan cara mudah untuk menyingkirkan krang gigi. Seketika karang gigi rontok, praktis, dan cepat. Tidak menimbulkan efek samping dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Close up of spoon of overflowing sesame seeds
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Malas menyikat gigi dan tidak melakukan cara menyikat gigi yang benar dapat menimbulkan plak dan juga terbentuknya karang gigi. Masalah berikutnya yang akan datang adalah bau nafas yang tak sedap, bahkan gigi akan mengalami perubahan warna menjadi kuning. Atasi semua masalah ini dengan memakai butiran biji wijen dan garam seperti dikutip dari Healthy Life Vision.

Pertama kunyah beberapa biji wijen rasakan dalam mulut sampai agak halus tapi jangan ditelan. Setelah itu sikat gigi perlahan-lahan dengan sikat gigi kering. Proses ini akan membuat pecahan biji wijen dan karang gigi bergesekan dan perlahan-lahan akan mengikis karang gigi.

Berikutnya adalah dengan memakai garam dapur. Caranya gunakan garam sebagai pengganti pasta gigi Anda. Kemudian kumur dengan memakai air, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest