Ini Cara Tarik Tunai di ATM Bca Tanpa Kartu

Topik Bisnis

Ini Cara Tarik Tunai di ATM Bca Tanpa Kartu

Smartphone, di era modern ini, menjadi benda penting yang harus selalu dibawa ke mana pun. Ini karena smartphone memiliki kemampuan memenuhi sebagian besar kebutuhan harian seseorang. Mulai dari komunikasi, membaca email-email kantor, mencari informasi, hingga bersosialisasi lewat media sosial. Sampai-sampai ada istilah lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone.

Istilah tersebut benar adanya karena saat ini smartphone juga dapat membantu kebutuhan transaksi finansial apa saja. Tidak lagi hanya pembayaran online atau transfer saja tetapi juga tarik tunai. Ya, tarik tunai.

Anda, terutama yang adalah nasabah BCA, tidak perlu panik dan khawatir ketika dompet atau kartu Paspor BCA tertinggal. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kini sudah memiliki fitur inovatif untuk pengguna aplikasi BCA Mobile yaitu tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Kemudahan yang ditawarkan fitur tersebut dapat dinikmati setelah nasabah memperbaharui aplikasi BCA Mobile pada smartphone atau gawai lain yang digunakannya.  Setelah mendapatkan BCA Mobile versi terbaru, nasabah bisa langsung memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu ini.

Cara transaksitarik tunai dengan kartu ini mudah. Setelah masuk ke aplikasi BCA Mobile, klik menu Tarik Tunai. Lalu pilih nominal yang ingin diambil, klik OK. Selanjutnya masukkan PIN m-BCA, klik OK. Lalu, nasabah akan mendapatkan kode tarik tunai dan jatuh tempo penarikan tunai, klik OK.

Tidak perlu khawatir lupa dengan kode tarik tunai, karena nasabah bisa cek kode tersebut di Inbox pada menu Tarik Tunai. Hal yang perlu diperhatikan adalah batas waktu kode tarik tunai yang hanya dua jam. Namun tenang saja, jika lewat batas waktu dan terjadi pembatalan otomatis, uang masih tetap aman di rekening.

Berikutnya yang perlu nasabah lakukan adalah mendatangi ATM BCA yang memiliki fitur khusus “Transaksi Tanpa Kartu”. Klik fitur tersebut, maka akan muncul dua pilihan menu, yaitu Sakuku atau BCA Mobile. Setelah memilih BCA Mobile, masukkan nomor ponsel yang didaftarkan di aplikasi BCA Mobile, lalu masukkan kode tarik tunai. Uang pun akan keluar dari mesin ATM sesuai dengan jumlah yang diketik di BCA Mobile.

Nah, dengan demikian ketika Kartu Paspor BCA ketinggalan atau hilang, jangan panik. Segera saja perbaruiatau unduh BCA Mobile di App Store atau Play Store dan manfaatkan fitur ini.

Berikut panduan cara tarik tunai tanpa kartu

1. Pilih Jumlah Uang

Kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi pilihan jumlah uang dengan kelipatan 50.000. Pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jika kamu ragu dengan nominal uang yang ada pada ATM terdekat denganmu, sementara kamu perlu menarik uang hanya 50.000 rupiah, maka kamu bisa memilih nominal yang berbeda. Maksudnya, kamu bisa pilih nominal 50.000 rupiah, dan melanjutkan prosesnya hingga selesai. Kemudian mengulangi kembali prosesnya dengan memilih 100.000 rupiah dan melanjutkan prosesnya hingga selesai. Tenang, sebelum kamu melakukan tarik tunai di ATM, saldomu tidak akan berkurang kok.

2. Simpan Kode Tarik Tunai

Setiap kamu melakukan transaksi tarik tunai, kamu akan diberikan kode tarik tunai. Kode inilah yang akan digunakan untuk melakukan tarik tunai. Namun, kode ini hanya berlaku selama 2 jam, dan akan berbeda pada setiap transaksi. Jadi, sebaiknya lakukan transaksi secepatnya setelah kamu mendaftar tarik tunai di aplikasi sakuku yah.

3. Lakukan Tarik Tunai di ATM Bertanda Khusus

Selanjutnya, kamu tinggal pergi ke atm yang memiliki tanda “ATM ini melayani tarik tunai Sakuku”. Cara transaksinya yaitu, pada sudut kanan bawah layar, terdapat tulisan “tarik tunai sakuku >>>”. Setelah kamu tekan tombol yang diarahkan, masukkan nomor sakuku kamu dan kemudian masukkan kode tarik tunai. Tidak lama, uang akan keluar dan proses tarik tunai inipun telah selesai. Jika kamu menggunakan 2 kode tarik tunai seperti pada poin 4, maka kamu tinggal masukkan saja kode tarik tunai sesuai dengan jumlah yang kamu inginkan.

Komentar
To Top