Dihukum Larangan 4x Pertandingan, Argentina Bingung Cari Pengganti Lionel Messi

Topik Bola

Dihukum Larangan 4x Pertandingan, Argentina Bingung Cari Pengganti Lionel Messi

Superstar Argentina dan Barcelona, Lionel Messi secara resmi telah dijatuhi hukuman larangan empat pertandingan tak bisa membela Abiceleste. FIFA melihat bahwa Messi telah mengutarakan kata-kata tak pantas kepada hakim garis saat Argentina jumpa Chile.

Dengan adanya hal tersebut, Argentina tidak akan diperkuat sang kapten Messi pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL kontra Bolivia. Messi kedapatan berbuat diluar batas saat timasnya menang 1-0 atas Chile di kandang sendiri akhir pekan kemarin, di mana satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Messi lewat tendangan penalti.

Dalam kejadian tersebut, pemain 29 tahun itu merasa dirinya tak melakukan pelanggaran kepada pemain Chile yang berupa layangan sikutan. Secara spontan dia mendatangi hakim garis yang bernama Marcelo Van Gasse dan meneriakinya dengan kata-kata tak pantas.

Bebuntut dari insiden tersebut, Messi juga kedapatan menolak untuk berjabat tangan dengan sang hakim garis di akhir pertandingan. Insiden itu tak melibatkan wasit Sandro Ricci yang berada jauh dari kejadian. Namun menurut laporan sang wasit membuat FIFA bertindak setelah juga melihat tayangan ulang saat Messi berkata kotor, mereka menanyakan seluruh pihak terkait yang ada disana.

Dengan hukuman larangan empat pertandingan itu, membuat Messi tidak bakal bisa memperkuat Argentina di partai sisa kualifikasi Piala Dunia 2018. Pihak sekretaris Argentina Jorge Miadosqui mengkonfirmasi pihaknya akan mengajukan banding atas hukuman yang dirasa tidak adil bagi Messi. Di mana pengumuman hukuman itu dijatuhkan hanya beberapa jam sebelum pertandingan Bolivia vs Argentina dimulai di La Paz.

“Kami terkejut oleh keputusan yang sudah dijatuhkan. Kami sangat marah karena cara mereka memutuskan itu hanya beberapa jam sebelum pertandingan,” geram Miadosqui. “Messi sangat sedih, sama seperti kami. Kami tidak setuju dengan hal ini yang sudah diputuskan.” tutupnya.

Komentar
To Top