Dr. Ryan Thamrin, Host Acara Dr. Oz Indonesia, Meninggal di usia 39 Tahun

Topik Nusantara

Dr. Ryan Thamrin, Host Acara Dr. Oz Indonesia, Meninggal di usia 39 Tahun

Dr. Ryan Thamrin, Host Acara Dr. Oz Indonesia, Meninggal di usia 39 Tahun

Penggemar dari TV show yang membahas seputar kesehatan “Dr Oz”, diadaptasi dari versi original Amerika, sangat terkejut mengetahui bahwa presenter acara tersebut, Ryan Thamrin meninggal dunia di Pekan Baru, Riau, pagi kemarin, Jumat 4 Agustus 2017 pukul 03.30.

Penyebab kematian Dr. Thamrin masih belum dipublikasikan kepada publik. Namun, beberapa kerabat yang dekat dengannya mengatakan bahwa Dr. Thamrin sudah mengidap penyakit untuk beberapa saat.

Beberapa spekulasi tentang kematiannya termasuk mengidap penyakit kanker, sakit maag akut hingga jatuh dari kamar mandi. Menurut Dr. Suryo Bawono , Sp.OG, rekan sejawat Dr. Ryan, penyebab meninggalnya Dr. Ryan karena sakit saluran pencernaan.

“Saya mendapat kesan Almarhum tidak mau menyulitkan dan merepotkan banyak orang. Almarhum meninggal di rumah kakakny. Informasi dari kakak Almarhum, yang bersangkutan mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat, Almarhum tidak mampu mencerna makanan namun Alarhum menolak berobat apalagi dirawat.” tulis Dr. Suryo dalam akun facebook pribadinya.

Pemakamannya dilaksanakan pada hari yang sama di Pemakaman umum Kesadaran, Jalan Kesadaran, Kelurahan Tengkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekan Baru seusai sholat Jumat.

Lahir di Tanjung Pinang pada 27 Mei, Dr. Ryan merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM), jurusan fakultas kedokteran di Yogyakarta dan secara aktif membagi informasi seputar kesehatan, khususnya sistem reproduksi di berbagai seminar, majalah dan talk show.

Dia juga dianugerahi sebagai “Abang Jakarta” dari Abang None beauty pageant di tahun 2003, dan sebelumnya pernah menjadi cover boy di majalah Aneka Yess!. Dia dikenal sebagai sosok pria yang tidak sombong dan suka berbagi tips kesehatan.

Beberapa teman dan fans dari Dr. Ryan mengekspresikan duka mereka di berbagai sosial media, termasuk Dr. Reisa Broto Asmoro, partnernya dalam acara tv Dr. Oz Indonesia. Berikut isi dari instagram Dr. Reisa yang mengucapkan kesedihannya :

 

Komentar
To Top