Topik Artis 18+

dr. Widya Rahayu Brand Ambassador PSSI dan Piala Menpora

Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dalam Perebutan Piala Menpora 2021. Tim arahan Sudirman itu menang 2-1 (aggregate 4-1) atas Persib Bandung dalam leg kedua babak final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam.

Ada sosok yang berhasil mencuri perhatian publik dari pertandingan seru yang ditayangkan di Indosiar itu. Dia adalah Widya Rahayu Arini Putri selaku brand ambassador bagi PSSI serta ‘Piala Menpora 2021’.

“Mari kita sambut Piala Menpora yang dibawa oleh Brand Ambassador Menpora 2021, dokter Widya Rahayu Arini Putri,” kata pembawa acara di Stadion Manahan.

Tak sedikit yang memuji kecantikannya saat berjalan menyusuri lapangan membawa piala dan meletakkan di meja depan panggung, sebelum diserahkan kepada pemenang.

Penasaran dengan sosoknya? Simak ulasannya berikut ini.

Brand Ambassador Mewakili Tenaga Medis

Widya Rahayu Arini Putri kini resmi sebagai Brand Ambassador of Football Association of Indonesia atau PSSI dan Piala Menpora 2021. Wanita yang kini akrab disapa dokter Widya itu mewakili para tenaga medis, terkait ketatnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Dokter Widya mewakili tenaga medis yang menjaga secara ketat jalannya protokol kesehatan selama melaksanakan turnamen Piala Menpora 2021,” terang sang pembawa acara selama Widya berjalan membawa trofi piala.

Pengalaman Kerja di Banyak Rumah Sakit

Widya merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Ia menamatkan gelar Sarjananya di tahun 2013. Kemudian melanjutkan dengan program kepaniteraan klinik.

Dari program itulah Widya banyak mendapatkan pengalaman pekerjaan. Ia ditugaskan di klinik dari beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Jakarta, Karawang, Bogor, Tegal, dan Bekasi.

Ingin Terus Belajar

Meski sudah sukses sebagai dokter dan bekerja di bidang lain, tampaknya Widya masih ingin terus mengasah kemampuan. Lagi-lagi ia mengambil kepaniteraan klinik ilmu kesehatan masyarakat di Jawa Tengah.

Hal itu dilakoninya supaya bisa terlibat dalam aksi meningkatkan kesehatan masyarakat. Terutama melalui penyuluhan dan mengedukasi penduduk dari hasil belajarnya selama ini.

Ambil Sumpah Dokter

Tak berhenti di situ, Widya yang berhasil menyelesaikan program kepaniteraan klinik akhirnya mengikuti ujian negara. Namanya lolos mengikuti sumpah dokter di Febuari 2016.

Semakin mengembangkan sayap, Widya memulai kariernya dengan ikut program dokter internship selama satu tahun di Situbondo, Jawa Timur. Perjalanan Widya untuk bisa sukses, terbilang sangat panjang.

Paras Cantik Curi Perhatian

Wanita anggun berparas cantik itu ramai diperbincangkan usai pertandingan Piala Menpora 2021. Para kaum adam mengaku salah fokus saat sosok Widya keluar menuju lapangan.

Cantiknya dokter Widya brand ambassador Menpora Cup 2021 PSSI,” tulis akun @fahmiirawan.

“Salfok sama dokternya,” tulis @manusiaemosi.

“Aku salfok sama bu dokter 😍😍,” tulis @gilangkyununagi.

“Ya ampun dok, cedera terus saya kalau begini,” tulis @manusiaemosi.

dr. Widya Rahayu Brand Ambassador PSSI dan Piala Menpora
To Top
taruhan bola online