Duel Messi Lawan Ronaldo, Siapa Memimpin?

Topik Tips & Trik

Duel Messi Lawan Ronaldo, Siapa Memimpin?

TopikIndo.com – Duel antara Messi dan Ronaldo akan tersaji di saat kedua klub yang mereka bela bertemu pada lanjutan Liga Spanyol yang akan berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona.

Kedua pemain saling beradu guna menentukan siapa yang terbaik diantara mereka, serta untuk menciptakan banyak rekor bagi diri mereka masing-masing.

Melihat rekor di El Clasico, La Pulga, julukan Messi masih berada di atas Ronaldo. Dari segi produktivas, pemain asal Argentina itu mengungguli CR7 dengan 21 gol, 6 gol lebih banyak dari Ronaldo. Sepanjang keikutsertaan di El Clasico, Ronaldo telah membukukan 15 gol.

Jumlah gol tersebut membuat Messi menjadi top scorer sepanjang sejarah El Clasico. Messi berhasil menyalip gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dengan membukukan 18 gol. Messi juga 15 kali membawa Madrid memetik kemenangan, sedangkan Ronaldo hanya 6 kali. Perbedaan yang cukup mencolok.

Misi pribadi juga diusung Messi pada ElClasico jilid ke-172 di ajang La Liga. Pada pertandingan ini, Messi juga menyimpan ambisi mencetak gol ke-500 sepanjang karier bersama Barcelona. Sejauh ini, Messi telah mencetak 499 gol. Mampukah Ronaldo memperbaiki catatan atas Messi di El Clasico akhir pekan ini?

Namun menjelang  dihelatnya laga El Clasico, sebuah video parodi film Batman vs Superman: Dawn of Justice dibuat jelang El Clasico. Cristiano Ronaldo ‘memerankan’ Batman dan Lionel Messi sebagai Superman.

Film yang dibintang Ben Affleck dan Henry Cavill ini sudah heboh sejak sepekan terakhir. Kebetulan, duel El Clasico jilid kedua yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4).

“Batman vs Superman: Dawn of Justice” sendiri mendapatkan beragam respons dari penonton. Tidak sedikit yang pro alias menyukainya tapi banyak juga yang kontra, setali tiga uang dengan perdebatan siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi.

Fokus dari video tersebut apalagi kalau bukan persaingan di antara Ronaldo dan Messi, yang sudah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu.

Video itu dibuka dengan kalimat, “Today is the day of truth. The world need to know who is the best footballer in the world: Messi or Ronaldo.” [Hari ini adalah hari kebenaran. Dunia perlu tahu siapa pesepakbola terbaik di dunia: Messi atau Ronaldo].

Video tersebut diunggah oleh The Football Republic ke situs berbagi video YouTube sejak 23 Maret lalu dan sudah dilihat nyaris sebanyak 340 ribu kali.

Komentar
To Top