Topik Nusantara

Gerakan Risma DKI 1 Makin Meluas di Jakarta

Gerakan Pendukung Risma DKI 1 Tetap Eksis di Jakarta

topikindo.com – Kelompok warga yang mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju ke pilkada Jakarta 2017 — Jacklovers — aksi di sekitar kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka menegaskan dukungan mereka tidak berhubungan dengan kepentingan partai politik, melainkan murni aspirasi warga Jakarta.

“Tidak berafiliasi ke parpol, nggak ada sama sekali. Kita pure dari masyarakat di Jakarta,” kata anggota tim media Jakclovers, Hendi, di kawasan Patung Kuda.

Menurut Hendi, Risma memiliki kapabilitas menjadi pemimpin Jakarta. Risma selama memimpin Surabaya, menurut Hendi, membuktikan mampu mengedepankan moral dan akhlak.

“Nggak juga sih, ini memang gerakan yang dari ke galauan tidak adanya sosok yang mereka inginkan secara moral dan akhlak, dan santun secara berpolitik. Tidak pernah kita menjelek-jelekkan hal lain, kita ini sportif mendukung Bu Risma,” kata dia.

Hendi mengklaim ada ribuan anak muda yang bergabung dalam komunitas Jacklovers di Facebook.

Mereka berasal dari berbagai kalangan, mahasiswa, akademisi, bahkan artis.

“Ada beberapa, sebagai ketuanya Bunda Neno Warisman Mantan artis sekarang jadi pendakwah. Ada juga dari dosen UI Aries Munandar. Kalangan muda dari mahasiswa juga banyak,” katanya.

Relawan Jacklovers mendeklarasikan diri pada 21 Juli 2016.

“Kita sudah deklarasi dukungan ke Bu Risma di Ampera 21 Juli, kemarin,” kata Hendi.

Hari ini, puluhan relawan Jacklovers aksi di tengah pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta Pusat. Mereka menyapu jalanan menggunakan sapu lidi sebagai dukungan simbolis kepada Risma. Mereka juga menyelenggarakan pertunjukan teaterikal dan membagi-bagikan brosur serta pamflet kepada warga.

Gerakan Risma DKI 1 Makin Meluas di Jakarta
To Top
taruhan bola online