Topik Politik

Golkar Kerahkan Tim Untuk Dukung Ahok Perang di Sosial Media

Partai Golkar Kawal Ahok Perang Udara di Sosial Media

topikindo.com – Dukungan Partai Golkar untuk memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta segera dimulai dengan menyebar buzzer di sosial media. “Pasti kita menggunakan medsos,” ujar Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriardi, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Menurutnya, Golkar pasca-mendukung Ahok makin melejit di media sosial. Karenanya, media sosial dinilai menjadi alat yang sangat berpengaruh mendukung kampanye konvensional. “Tapi tetap harus ada fisik. Ada kerja fisik di lapangan,” imbuh anggota Komisi I DPR itu.

Mengenai adanya kampanye negatif di media sosial, Fayakhun menyerahkannya kepada Undang-Undang ITE. Ia meminta pihak berwajib menindak pelaku kampanye negatif di media sosial. “Jadi kadang-kadang orang dihujat oleh banyak orang kadang-kadang malah menjadi ngetop. Jadi enggak usah kita gagap dengan barang baru. Pintar-pintar sajalah,” ujar dia.

Fayakhun menyampaikan pihaknya memberikan kebebasan kepada Ahok memilih wakilnya di Pilkada DKI Jakarta. “Kita punya survei internal. Saat ini kader yang kita punya tingkat popularitasnya masih di bawah. Kita bisa enggak bisa ngusung sendiri. Nantilah, 2019 Partai Golkar sudah menang No 1 di DKI baru 2021 kita usung sendiri,” tutur dia.

Golkar Kerahkan Tim Untuk Dukung Ahok Perang di Sosial Media
To Top
taruhan bola online