Topik Dunia

Horor Pesta Halloween di Itaewon Tewaskan 151 Orang

Korban tewas Halloween di Itaewon bertambah menjadi 151 orang per pukul 10.14 waktu Korea Selatan, hari Minggu (30/10/2022). Dari korban yang meninggal, 19 orang merupakan orang asing.

Otoritas pemadam kebakaran mengatakan, dari 151 orang tewas dalam tragedi Halloween Itaewon 2022, sebanyak 74 korban dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan, sisanya dibawa ke gimnasium atau ruangan serbaguna terdekat. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi korban tewas dalam tragedi Halloween Itaewon 2022.

Korban tewas tersebut kebanyakan perempuan. Kepala pemadaman kebakaran Yongsan, Choi Seong Beom mengatakan 97 orang yang tewas merupakan perempuan dan 54 orang berjenis kelamin laki-laki. Proses identifikasi juga terus dilakukan hingga saat ini.

Menurut laporan, remaja dan warga berusia 20 tahun banyak yang menjadi korban. Sebanyak 355 laporan hilang masuk ke pemerintah Seoul setelah kejadian tersebut.

Laporan orang hilang tersebut diteruskan pada kepolisian setempat untuk dilakukan tindak lanjut. Seoul juga telah menugaskan 60 staf pada lebih dari 50 rumah sakit negara tersebut untuk membantu korban.

Kronologi Tragedi Halloween Itaewon 2022

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan pasien yang mengalami kesulitan bernapas saat perayaan Halloween Itaewon 2022.

Laporan pertama mengatakan, sedikitnya ada 50 pasien yang mengalami serangan jantung di perayaan Halloween Itaewon 2022.

Diketahui, Halloween Itaewon 2022 dihadiri sebanyak 100.00 orang untuk memperingati akhir pekan Halloween pertama tanpa masker dan social distancing.

Belum diketahui dengan pasti penyebab tragedi tersebut. Namun banyak spekulasi yang bermunculan terkait alasan kejadian di kawasan Itaewon terjadi.

MBC melaporkan saksi menyebut kerumunan orang muncul akibat selebriti muncul pada salah satu gang di kawasan tersebut. Sementara itu ada juga yang menyebutkan insiden terjadi karena obat-obatan terlarang. Namun pihak kepolisian membantah kabar itu dan mengatakan masih melakukan investigasi.

Pray for Itaewon

Sejumlah Idol KPop dan media Korsel pun turut menyampaikan rasa berduka mereka atas kejadian 29 Oktober, yang merenggut nyawa.

Salah satu akun Twitter dengan akun @elsserafim, menyatakan bahwa festival KPop Busan One Asia yang akan diselenggarakan pada Minggu (30/10) dibatalkan. Hal ini turut dinyatakan di stasiun TV nasional dan juga dari laman Weverse.

Pernyataan ini juga dilayangkan di laman Instagram resmi @bof_official_kr.

“Pemberitahuan pembatalan konser KPop Busan One Asia Festival. Karena kecelakaan tragis di Itaewon, masa berkabung nasional diumumkan. Oleh karena itu, kami ingin memberi tahu Anda bahwa konser KPop Busan One Asia Festival, yang dijadwalkan akan diadakan di Busan mulai pukul 7 malam ini, telah dibatalkan,” keterangan dalam unggahan tersebut.

SBS Membatalkan Jadwal Syuting Running Man dan Inkigayo

Pihak program acara musik mingguan, SBS Inkigayo memutuskan untuk membatalkan siaran pada Minggu (30/10). dan meminta pengertian dari para penggemar.

Dikutip dari Soompi, pihak produksi Inkigayo menyatakan berita penundaan rekaman. “Hari ini, 30 Oktober, Inkigayo episode 1160 tidak akan ditayangkan. Kami memberi tahu bahwa pra-rekaman hari ini dan penerimaan penggemar dalam siaran langsung juga dibatalkan,” tuturnya.

SM Town Membatalkan Perayaan Halloween Wonderland 2022

Melansir dari Soompi, SM Entertainment telah membatalkan pesta Halloween tahunannya setelah tragedi semalam di Itaewon.

Agensi SM awalnya berencana untuk melakukan streaming karpet merah untuk pesta “SMTOWN WONDERLAND” secara online untuk pertama kalinya tahun ini, tetapi pada dini hari pada 30 Oktober, mereka mengumumkan bahwa tidak hanya streaming langsung tetapi juga seluruh pesta itu sendiri telah dibatalkan.

SM Entertaiment juga memberikan pernyataan, “SM Entertainment telah membatalkan acara tahunan HalloKami menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah ‘SMTOWN WONDERLAND 2022’ yang dijadwalkan untuk disiarkan secara gratis hari ini untuk anggota KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan.”

“Karena acara ‘SMTOWN WONDERLAND 2022’ itu sendiri telah dibatalkan, maka tidak akan ada siaran langsung karpet merah juga. Kami mohon pengertian para penggemar,” tambahnya.

Horor Pesta Halloween di Itaewon Tewaskan 151 Orang
To Top
taruhan bola online