Indonesia Dipastikan Tidak Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Topik Olahraga

Indonesia Dipastikan Tidak Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

topikindo.com – Indonesia dipastikan batal jadi tuan rumah MotoGP 2017. Penyelenggara MotoGP, Dorna menilai Sirkuit Sentul tidak layak untuk menggelar ajang balap MotoGP tahun depan.

Melalui suratnya yang dikirimkan kepada Kemenpora, Dorna menilai Sirkuit Sentul tak memenuhi standar FIM Homologation. Dorna juga mengaku telah berulang kali meminta Manajemen Sentul untuk mengirimkan master plan termasuk modifikasi sirkuit yang telah dilakukan dari area di luar sirkuitnya serta infrastruktur umum dari sirkuit tersebut. Namun, tak ada balasan dari Manajemen Sentul.

Master plan belum dikirimkan kepada kami sampai saat ini dan akibatnya sangat tidak mungkin untuk menyelenggarakan MotoGP (Indonesia) di tahun 2017,” tulis Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam suratnya.

Namun begitu, Dorna membuka peluang untuk menyelenggarakan MotoGP Indonesia pada tahun-tahun berikutnya. Apalagi, Sumatera Selatan sangat serius ingin jadi tuan rumah dan siap membangun sirkuit baru.

“Kami sangat bangga dengan keinginan Pemda Sumsel untuk mengadakan MotoGP. Oleh karenanya kami sangat senang jika diberi kesempatan untuk menganalisa proyek tersebut.”

“Kami akan sangat menghargai seandainya pihak yang terkait dengan proyek ini dapat secepatnya mengirimkan kepada kami master plan sirkuit tersebut bersama dengan informasi wisata dari daerah tersebut dimana sirkuit akan dibangun,” demikian isi surat

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)


Komentar
To Top

Pin It on Pinterest