Jepretan Fotografer Perempuan Ini Buat Heboh Dunia

Topik Dunia

Jepretan Fotografer Perempuan Ini Buat Heboh Dunia

antik, liar, dan keren! Itulah tiga kata yang bisa disimpulkan dari sepak terjang fotografer perempuan bernama Xiao Yun Dou ini.

Bagaimana tidak? Sudah cantik, doyan berpetualang dan menggilai olah raga ekstrem, menjadi kelebihan yang dimiliki fotografer perempuan yang berasal dari China ini.

Tak heran, jepretan demi jepretan yang dihasilkan Dou Dou begitu ia akrab disapa, ditambah petualangannya berkeliling dunia, membuat heboh media sosial di China. Para netizen pun berdecak kagum dibuatnya.

Usut punya usut, seperti dilansir Shanghaiist, Dou Dou mengawali karir dengan berlatih menari saat usianya 6 tahun. 10 tahun kemudian, ia mulai menjadi bintang iklan.

Ketika dia duduk di sekolah menengah, Dou Dou mulai tertarik dengan olah raga outdoor. Pada saat kuliah, dia mulai melakukan perjalanan keliling dunia.

Dan sampai saat ini, Dou Dou telah mengelilingi 70 negara dan ratusan kota di dunia. Dia bahkan sudah mengabdikan hidupnya untuk mendokumentasikan perjalanannya.

Tak hanya itu, menariknya lagi, Dou Dou mengaku ingin meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan dan perlindungan satwa liar. Impian itu ternyata tak selancar yang diharapkannya.

Saat mengunjungi Namibia, Dou Dou pernah ditahan pihak Kepolisian setempat karena disangka pemburu gelap hewan liar. Selain itu, ia juga mengalami kecelakaan saat melakukan kegiatan menyelam. Parahnya lagi, Dou Dou juga pernah mengalami perampokan.Hasil foto-foto Dou Dou sudah dikumpulkan dalam acara Crazy Photographer yang tayang di channel CCTV-9. Ia pun sudah memiliki lebih dari 750.000 pengikut di akun Weibo-nya.

Meski keren dan punya banyak penggemar, Dou Dou lebih senang identitasnya tak banyak diketahui orang. Berikut hasil karyanya

jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia1 jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia2 jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia21 jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia211 jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia211a jepretan-fotografer-perempuan-ini-buat-heboh-dunia2111

Komentar
To Top