Jokowi dan Prabowo Mesra, SBY Sebagai Seteru Politik?

jokowi-dan-prabowo-mesra-anggap-sby-sebagai-seteru-politik
Topik Politik

Jokowi dan Prabowo Mesra, SBY Sebagai Seteru Politik?

Presiden Jokowi melakukan safari ke berbagai elemen masyarakat. Tak kalah penting, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan ini menjadi sorotan Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti. Ray mengatakan pertemuan Presiden dengan Prabowo memberi dampak baik bagi kondisi negara saat ini.

“Pertanyaan lain adalah apakah Jokowi juga akan melakukan kunjungan yang sama terhadap pemimpin partai lainnya seperti SBY,” ujar Ray di Fame Food, Menteng, Jakarta Pusat (20/11).

Ray mengatakan Jokowi mungkin lebih memilih Prabowo dari pada Susilo Bambang Yudhoyono karena lebih mudah berkomunikasi. Mengingat selama ini Jokowi dengan SBY sering saling sindir.

“Kemungkinan lain jangan-jangan pak Jokowi, menganggap Pak SBY sebagai seteru politik. Bukan hanya mitra koalisi politik. Sehingga tidak perlu didekati,” ujar Ray.

Ray mengatakan hal lain yang mungkin membuat Jokowi lebih memilih melakukan pendekatan politik dengan Prabowo mengingat sulit untuk menyatukan keduanya dalam roda pemerintahan.

Ray menjelaskan latar belakang Prabowo dan SBY yang sama sama berasal dari kalangan TNI disinyalir menjadi penyebabnya. Keduanya sering tidak sependapat dan memiliki perbedaan pandangan dalam berbagai hal.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest