Kiper Cantik AS, Hope Solo Pilih Pensiun Dini Daripada Kena Sanksi

hope solo
Topik Bola

Kiper Cantik AS, Hope Solo Pilih Pensiun Dini Daripada Kena Sanksi

Kiper Cantik AS, Hope Solo Pilih Pensiun Dini Daripada Kena Sanksi

topikindo.com – Kiper seksi timnas Amerika Serikat, Hope Solo, membuat keputusan mengejutkan. Dikutip Fox Sports, dia mengakhiri karier di klubnya, Seattle Reign, di National Women’s Soccer League (NWSL).

Keputusan ini diambil Solo lantaran kekecewaan dirinya yang mendapat sanksi larangan bermain dari Federasi Sepakbola Amerika Serikat. Solo dilarang membela tim nasional AS selama enam bulan.

Hukuman yang diterima kiper berusia 35 tahun ini akibat perkataannya yang dianggap memandang rendah sebuah negara. Kala membela Negeri Paman Sam di Olimpiade 2016, Solo menyebut Swedia dengan sebutan “sekumpulan pengecut”.

Permainan timnas wanita Swedia bertahan, membuat Solo kesal karena membuat timnya bermain terbuka. Hasilnya, Amerika Serikat disingkirkan Swedia lewat adu penalti di babak perempat final.

“Dengan pemecatan saya dari timnas wanita AS setelah karier selama 17 tahun yang berakhir hancur, melalui pertimbangan dengan cermat, saya memutuskan untuk mengakhiri musim saya dengan Seattle Reign, klub yang saya cintai dan tempat saya bermain. Secara mental, saya tidak ada di sana,” kata Solo.

“Setelah menyaksikan kemenangan tim melawan Portland akhir pekan ini dan melihat Haley Kopmayer bermain dengan bagus sebagai penjaga gawang, saya benar-benar yakin bahwa keputusan ini adalah yang terbaik bagi saya dan klub,” ujarnya.

Di NWSL musim ini, Solo telah bermain di delapan pertandingan. Dia masuk dalam skuat timnas wanita AS sejak tahun 2007, dan telah memainkan 42 pertandingan.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest