Kota Paling Bercahaya, Inilah Keistimewaan Mekah

Topik Tips & Trik

Kota Paling Bercahaya, Inilah Keistimewaan Mekah

Mekah adalah kota yang paling bercahaya, dalam artian menjadi kota yang menyimbolkan kebaikan dan kesalehan muslim.

Kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh manusia dalam berbagai bentuk ibadah di Kota Mekah pada akhirnya memancarkan cahaya dalam arti sesungguhnya.

Beberapa situs internet yang bersumber dari Koran Asy-Syarq Al-Awsath pernah merilis sebuah berita yang membuat heboh para astronot dan juga dunia Islam. Dalam berita itu, salah satu anggota tim astronot dari Rusia, Anatoly Ivanishin menceritakan, ” ketika berada di luar angkasa, kami mengambil foto-foto bumi sepanjang hari untuk dokumentasi. Namun ketika malam hari, sangat sulit untuk mengambil gambar.”

Ivanishin sebelumnya berusaha mencari foto dokumentasi kota-kota bercahaya di Eropa, seperti Paris. Namun kota-kota yang terkenal dengan cahaya lampu-lampu super terangnya itu tidak bisa tampak dari luar angkasa.

” Yang membuat saya terkejut adalah ketika kami mengarahkan kamera kami untuk mengambil foto Kota Mekah dan Madinah. Dua kota itu begitu bercahaya dan kami pun dapat mengambil fotonya sebagai dokumentasi. Mekah kota yang paling bercahaya,” kata Ivanishin.

Betapa menakjubkan cahaya-cahaya yang terpancar dari doa dan ibadah serta kebaikan yang dilakukan karena Allah SWT di sekitar Mekah. Sinar itu bahkan mampu mengalahkan cahaya-cahaya yang dibuat oleh manusia dengan lampu-lampu duniawi yang diukur dengan besaran watt dan dialiri arus listrik.

Komentar
To Top