Topik Artis 18+

KTP Perempuan, Paspor Laki, Lucinta Luna Ditahan di Sel Khusus Wanita dan Dipisah

Jakarta — Artis Lucinta Luna ditahan di ruangan khusus yang ada di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan ruangan khusus Lucinta itu berada di blok wanita.

“Di blok cewek tapi ruangan khusus,” kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Rabu (12/2).

Dijelaskan Barnabas, di ruangan khusus itu hanya dihuni oleh Lucinta seorang diri. Tidak ada tahanan lain di ruangan khusus yang ditempati Lucinta.

“Sendirian,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menahan sementara Lucinta di ruangan khusus karena belum bisa menentukan bakal ditahan di sel laki-laki atau perempuan. Sebab, ada perbedaan jenis kelamin di dua identitas Lucinta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari data KTP milik Lucinta, tertera bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan. Namun, dari data paspor, tertera bahwa Lucinta laki-laki.

Yusri menyebut Lucinta dan pengacara mengklaim ada putusan pengadilan yang menyatakan sang pesohor itu seorang perempuan. Namun, polisi masih menunggu salinan putusan pengadilan tersebut.

“Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk menentukan seperti apa yang ditanyakan oleh teman-teman (sel tahanan laki-laki atau perempuan), putusan pengadilan itu yang kami tunggu,” tuturnya.

Lucinta ditangkap bersama tiga orang lainnya pada Selasa (11/2). Namun tiga orang itu dilepas karena hasil tes urine negatif.

Kepada polisi, Lucinta mengaku sudah lima bulan menggunakan narkoba. Dia juga mengaku menggunakan narkoba untuk menghilangkan depresi

Lucinta sendiri kini sudah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan kepemilikan psikotropika. Ia dijerat dengan pasal 62 Jo 71 Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Psikotropika. Ia terancam hukuman penjara 4 tahun.

KTP Perempuan, Paspor Laki, Lucinta Luna Ditahan di Sel Khusus Wanita dan Dipisah
To Top