Manor Racing Akan Segera Depak Rio Haryanto dari F1

Manor Racing Akan Segera Depak Rio Haryanto dari F1
Topik Olahraga

Manor Racing Akan Segera Depak Rio Haryanto dari F1

topikindo.com – Tes mobil di Sirkuit Katalunya selama dua hari, Selasa dan Rabu (17-18 Mei 2016) ternyata tak dibarengi dengan kehadiran Rio Haryanto. Sontak keadaan tersebut menimbulkan tanda tanya di khalayak ramai. Ternyata masalah keuangan merupakan alasan utama kenapa Rio tak diikutsertakan oleh Manor Racing dalam tes sirkuit tersebut.

Hari pertama, Manor memilih Pascal Wehrlein untuk mencoba mobil MRT05. Sedangkan hari kedua, Manor lebih memilih menunjuk pembalap muda Jordan King ketimbang Rio.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan, “King yang menguji mobil hari ini karena Manor ingin menguji kemampuannya. Selain itu Manor juga masih menunggu kejelasan dari Rio terkait pelunasan pembayaran untuk sisa musim.”

Piers menambahkan, terkait dengan pelunasan yang harus dilakukan Rio, pihak Manor ingin pembayaran dilakukan secepatnya. Manor menegaskan hal tersebut dengan menurunkan King dalam tes sirkuit kemarin. Meski absen tes sirkuit, Rio tetap datang ke sirkuit guna berdiskusi dengan para mekanik. Piers juga menambahkan jika mental Rio sepertinya tak terganggu dengan masalah tersebut. Dia hanya berusaha berfokus dengan balapan yang akan dilakukannya nanti.

Saat ini, pihak Rio memang masih memiliki hutang kepada Manor. Rio baru membayar delapan juta euro dari lima belas juta euro yang seharusnya ia bayar. Dengan kenyataan tersebut, GP Hungaria kemungkinan besar akan menjadi ajang terakhir Rio jika ia tak berhasil melunasi tunggakan tersebut dengan segera.

TopikIndo Sharing

Ingin menulis di TopikIndo.com? Kirimkan ke redaksi@topikindo.com
1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Komentar
To Top

Pin It on Pinterest