Masa Depan Laurent Koscielny Akhirnya Berlabuh Ke Bordeaux Di Ligue 1

Topik Bola

Masa Depan Laurent Koscielny Akhirnya Berlabuh Ke Bordeaux Di Ligue 1

Teka-teki soal masa depan Laurent Koscielny akhirnya terjawab sudah. Arsenal melunak dan melapangkan jalannya kembali ke Prancis untuk memperkuat salah satu peserta Ligue 1, Bordeaux.

Koscielny sempat membuat publik gempar karena menolak ikut serta dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Menurut kabar pada saat itu, pemain berumur 33 tahun tersebut ingin kembali ke Prancis dan memenuhi pinangan Bordeaux.

Manajemen Arsenal langsung memberikan reaksi dengan membekukan status Koscielny dari skuat. Ia bahkan harus berlatih denga skuat junior the Gunners karena sikapnya itu. Masa depannya pun kian tak menentu.

Beruntung, Arsenal menunjukkan sikap melunak terhadap Koscielny. Pada hari Selasa (6/8/2019) kemarin, finalis Liga Europa itu akhirnya membiarkan Koscielny bergabung dengan Bordeaux dengan mahar senilai lima juta euro.

Keputusan Arsenal ini diumumkan langsung melalui situs resminya. Mereka juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi Koscielny yang telah membela klub sejak tahun 2010.

“Kami memutuskan untuk menyetujui kepindahannya ke Bordeaux begitu mencapai kata sepakat atas ketentuan transfernya,” begitu bunyi pernyataan resmi klub melalui situsnya.

“Kami berterima kasih kepada Laurent untuk kontribusinya kepada klub dan mengharapkan yang terbaik darinya di masa depan,” tutup Arsenal.

Kini PR Arsenal untuk segera mencari bek baru di bursa transfer musim panas ini bertambah besar. Dengan Koscielny sekalipun, lini belakang skuat asuhan Unai Emery tersebut memang harus segera mendapatkan tambahan tenaga.

Arsenal merupakan klub ketiga dengan catatan kebobolan terbanyak dari 10 besar tim Premier League di musim lalu. Catatan negatif itu membuat mereka harus menerima kenyataan pahit; kembali absen dalam ajang Liga Champions.

Masalah di sektor pertahanan pun semakin terlihat saat Pierre-Emerick Aubameyang dkk dikalahkan Chelsea pada babak final Liga Europa. Di laga penting tersebut, mereka kebobolan empat kali oleh Olivier Giroud, Pedro, dan Eden Hazard.

To Top