Penjelasan Persebaya Tidak Sertakan Nelson Alom Dalam Latihan

Topik Bola

Penjelasan Persebaya Tidak Sertakan Nelson Alom Dalam Latihan

Gelandang Persebaya, Nelson Alom, sudah tidak terlihat dalam latihan bersama tim dalam satu bulan terakhir, tepatnya sejak pasca Lebaran. Sebelumnya, dia masih mengikuti program dan agenda tim secara normal.

Menghilangnya Nelson ini membuat publik mengingat dia punya riwayat cedera. Pemain asal Papua itu pernah mengalami cedera lutut parah dan absen selama separuh musim 2018 dan terakhir bermain di Liga 1 saat melawan Persija Jakarta pada 26 Juni 2018.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ingin menjelaskan perihal kondisi Nelson saat ini. Namun, dia merasa dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, yang lebih pantas menjabarkan soal kondisi Nelson.

“Itu harusnya disampaikan dokter. Sampai ada yang nulis, ‘Nelson sudah ada, tidak dimainkan’. Tidak tahu dia gambarnya dia yang operasi lagi? Suporter juga tahu, ‘ke mana Nelson kok tidak dimainkan?’ Pelatih yang salah kalau begini,” cetus Djadjang.

Nelson sempat menghiasi unggahan kiriman beberapa akun Instagram Bonek. Paling gres, kapten Persebaya, Ruben Sanadi, mengunggah foto Nelson yang sedang berbaring di sebuah rumah sakit. Disinyalir, Nelson menjalani operasi cederanya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menjelaskan pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera baru, berbeda dari yang ia alami saat melawan Persija.

“Nelson ini kan, dari ketika masuk ke sini belum 100 persen, meski sudah membaik. Dalam perkembangannya ternyata ada cedera baru yang dialaminya. Yang dilakukan tim medis Persebaya adalah mencoba untuk menyembuhkan cedera barunya ini,” ungkap Candra.

“Meski kompetisi sudah jalan, mau tidak mau kami kehilangan dia di pertandingan. Tapi, kami dari manajemen punya target. Kalau sampai akhir bulan ini tanda-tanda positif, kami pasti ambil tindakan,” imbuhnya.

Selama musim ini, Nelson hanya tampil sekali saat Persebaya menjamu Persidago Gorontalo dalam babak 16 besar Piala Indonesia 2018 pada 23 Februari 2019. Setelah itu, dia tidak pernah mendapat kesempatan bermain hingga akhirnya tidak muncul dalam latihan.

To Top