Topik Artis 18+

Pesinetron Cantik Shirin Safira Lakukan Penipuan Online

TopikIndo.com – Nama pesinetron Shirin Shafira banyak disebut-sebut terlibat dalam perkara dugaan penipuan oleh Sarah Jihan, yang dilaporkan Umi Basuki, Kallista Lucifera, Clara Hutauruk, dan 120 orang lainnya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Umi menyangka ada keterlibatan artis Shirin Safira dalam perkara penipuan “Ngebolang ke Jepang” yang diduga dilakukan oleh kakaknya, Jihan. Sebab, berdasarkan bukti yang mereka kumpulkan, beberapa orang mengaku telah mentransfer uang ke rekening Shirin, di antaranya Rp 45 juta dari Indomaret Concordia dan Rp 10 juta dikirim dari Circle K Karapitan. “Ini baru yang dikumpulkan dari yang melapor hari ini,” kata Umi.

Menurut pengakuan Umi, awalnya ia tertarik mengikuti perjalanan wisata itu karena Jihan mengaku sudah berpengalaman. Ia juga mengaku sebagai kerabat artis, Shirin Shafira. Karena itu, beberapa dari mereka ada yang diminta untuk transfer ke rekening artis cantik itu.  “Sarah Jihan kirim foto-foto sudah mengantar orang-orang ke Jepang. Lalu dia mengaku kakaknya Shirin. Kami awalnya percaya kalau keluarga artis masa menipu,” kata Umi Basuki di Polda Metro Jaya, Rabu, 6 April 2016.

Dalam penawaran trip liburan ke Jepang ini, banyak korban tertarik karena biaya perjalanan yang ditawarkan relatif murah untuk empat destinasi wisata, di antaranya Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Gunung Fuji, dengan kisaran harga Rp 11-14 juta, tergantung pesawat dan lama perjalanan menginap.

Seharusnya Umi, Kallista, dan 120 korban lainnya berangkat ke Jepang pada 5 April. Jihan awalnya menjanjikan akan memberikan tiket pesawat dan paspor bagi yang memesan satu minggu sebelum keberangkatan. Namun Jihan mengatakan dalam sebuah Grup WhatsApp perjalanan ditunda karena seseorang bernama Gina, yang katanya bertugas membeli tiket pesawat, belum dapat ditemui.

“Teman-teman kayaknya kita fix cancel trip. Gina belum ketemu dan semua tiket memang di dia. Maaf ya aku belum bisa jelasin 1-1 sama kalian,” ujar Jihan dalam grup WhatsApp pada Rabu, 30 Maret, seperti dikutip dari bukti yang dilaporkan Umi dan kawan-kawan ke Polda Metro Jaya.

Jihan juga berjanji akan mengembalikan uang mereka secepatnya. Namun, setelah memberikan pernyataan itu, Jihan justru menghapus grup WhatsApp dan akses pertemanannya dengan calon pengikut trip di beberapa media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Path. “Kami sempat menghubungi adik Jihan, Shirin Safira, lewat Instagram. Tapi dia mengatakan tidak tahu-menahu soal kakaknya. Padahal jelas-jelas ada bukti transfer ke rekening nya,” tutur Umi.

Hingga berita ini diturunkan, TopikIndo belum mendapat konfirmasi dari Jihan maupun Shirin.

 

Berikut Foto Shirin Safira

Pesinetron Cantik Shirin Safira Lakukan Penipuan Online
To Top
taruhan bola online