Topik Politik

PPP Merapat ke PDIP Bila Risma Jadi Calon di Pilgub DKI 2017

PPP Hampir Pasti Koalisi dengan PDIP Jika Calonkan Risma di Pilgub DKI

topikindo.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta sehingga harus menempuh jalur koalisi bila ingin ikut dalam kontestasi Pilgub 2017. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut kemungkinan besar merapat ke PDIP jika partai itu mencalonkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Jadi bukan pasti ya, karena kepastian hanya milik Allah. Tapi hampir pasti kami berkoalisi dengan PDIP jika PDIP calonkan Risma,” kata Arsul saat berbincang.

Arsul menegaskan partainya tak akan mendeklarasikan calon gubernur karena kepemilikan kursi tak mencukupi. Menurut Arsul, mendukung Risma adalah suara dari konstituen PPP.

“Itu diaspirasikan para pemilih PPP,” ujar Arsul.

Dia kemudian memberikan catatan bahwa PPP tak akan merapat ke PDIP bila mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Untuk saat ini partai yang sudah mendeklarasikan diri tak dukung Ahok baru Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu menunjuk Sandiaga Uno.

“Bukan berarti kita berpisah sama Gerindra, kan bisa saja Bu Risma dengan Sandi nanti atau Djarot dengan Sandi. Bisa saja kita dukung,” sebut Arsul.

Sementara untuk internal PPP sendiri, Arsul menyebut ada mantan pimpinan KPK Taufiequrrahman Ruki yang kemungkinan diajukan. Tetapi PPP terus membuka komunikasi dalam membangun koalisi.

PPP Merapat ke PDIP Bila Risma Jadi Calon di Pilgub DKI 2017
To Top
taruhan bola online