Topik Nusantara

Presiden Jokowi Bagikan Buku Tulis, Netizen Mempertanyakannya

Kunjungan Jokowi ke Sumatera barat Dikritik Netizen

topikindo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Sumatera Barat Senin (4/7). Kunjungan itu adalah agenda keliling sang presiden untuk bulan Ramadan, karena mantan Gubernur DKI itu akan ikut salah idulfitri di Masjid Raya Sumbar di Kota Padang pada Rabu (6/7).

Pada hari pertama kunjungan mantan Walikota Solo itu mengikuti salat tarawih di salah satu masjid Kota Padang dan dilanjutkan dengan membagi-bagikan buku tulis di Nagari Batang Arau, Kota Padang, Sumbar.

Namun hari pertama kunjungan Jokowi di ranah Minang mendapat beragam kritikan dari netizen. Terutama dengan agendanya yang membagi-bagikan buku.

Menurut netizen membagikan buku tulis kurang tepat ketimbang buku bacaan. Seperti yang ditulis pemilik akun media sosial (medsos) Facebook, Ganda Cipta.

“Kenapa harus buku tulis, pak presiden? Kenapa tidak buku bacaan? Apa yang akan mereka tulis, bila mereka tak membaca? Ceramah guru-gurunya kah?
Tidak pak. Saya tidak benci bapak. Memang saya tidak memilih bapak dahulu. Tapi saya juga tidak memilih lawan bapak. Saya hanya bertanya itu. Kenapa buku tulis, bukan buku bacaan?”

Status Ganda ini dikomentari oleh netizen lainnya.

Seperti halnya, Nani Dewita, “Karena itu cerminan diri sang penguasa, yang hanya bisa menulis, tapi enggan membaca ( merujuk seringnya salah ttd) hehehe.

Namun ada juga yang menulis yang netral sebagaimana yang ditulis Erick Manks, “kenpa harus menulis benci & memilih???.”

Presiden Jokowi Bagikan Buku Tulis, Netizen Mempertanyakannya
To Top
taruhan bola online