Pujian Untuk Presiden Jokowi dari Media Berita Malaysia

Topik Dunia

Pujian Untuk Presiden Jokowi dari Media Berita Malaysia

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering menjadi perbincangan di dalam negeri bahkan luar negeri.

Kali ini sebuah media online asal Malaysia memberitakan tentang kebiasaan seorang Jokowi dalam melakukan tugasnya menjadi Presiden Indonesia.

Artikel tersebut ditulis dan diterbitkan pada tanggal 8 April 2017.

Media Sinar Harian milik Malaysia ini memberitakan kebiasaan dari seorang Jokowi yang suka memangkas jumlah iring-iringan mobil Presiden di Indonesia.

Media ini mengabarkan bahwa Jokowi mengurangi jumlah kendaraan pengiring yang awalnya sebanyak 15 buah menjadi hanya 7 buah saja dalam perjalanan konvoinya di jalan raya.

Berita ini mereka beri judul ‘Jokowi tidak gunakan siren, kurangi pengiring’.

Dilansir dari berita Harian Sinar tersebut, kini, konvoi Jokowi hanya melibatkan beberapa kendaraan seperti Mercedes-Benz G Class, Mercedes-Benz S600 Guard serta sepeda motor Honda Goldwing dan Yamaha FZ1.

Pengurangan kendaraan pengiring tersebut tentunya mempercepat pergerakan Presiden itu sendiri.

Hal tersebut diketahui dari video eksklusif tugas pengawalan Presiden yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang diunggah pada tanggal 6 April 2017 oleh Kementerian Sekretarian Negara Indonesia.

Video yang sudah disaksikan lebih dari 24 ribu kali tersebut memperlihatkan rombongan tersebut tidak menggunakan suara sirene untuk menghargai dan tidak menimbulkan kebisingan untuk pengguna jalan yang lain.

Mengetahui hal tersebut, para pengguna jalan pun mengacungkan jempolnya tanda menghargai pula apa yang dilakukan oleh rombongan Jokowi kala itu.

Bukan hanya tidak menggunakan sirene yang suaranya memekakan telinga, rombongan Jokowi tersebut tidak melakukan penutupan jalan yang menyusahkan warganya hanya demi kelancaran perjalanannya sendiri.

Video berdurasi empat menit itu menunjukkan perjalanan Jokowi dari Istana Bogor, Jawa Baarat menuju ke Istana Merdeka,Jakarta.

Sinar Harian menuliskan bahwa aksi Jokowi tersebut membuat rakyat Indonesia menjadi lebih menghormatinya karena memikirkan kemaslahatan rakyatnya dari hal kecil seperti itu.

Namun, memang diketahui bahwa Jokowi adalah sosok Presiden yang tidak suka dengan kebiasaan iring-iringan mobil Presiden yang kerap membuat macet jalanan.

Kebiasaan ini pun menjadi sorotan para netizen Malaysia yang turut salut dengan aksi Jokowi satu itu.

Mereka menyatakan kekagumannya pada Jokowi melalui kolom komentar Sinar Harian.

Komentar
To Top