Topik Nusantara

Satpol PP Siaga Selama Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Tidak Libur, Satpol PP Siaga Selama Lebaran

topikindo.com – Semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjarmasin mendapatkan libur dan cuti bersama dari tanggal 4 dan baru sampai 11 Juli nanti. Namun, itu tak berlaku untuk Satpol PP Kota Banjarmasin.

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin yang juga Plt Sekdako Ichwan Noor Chalik mengatakan, Satpol PP tetap akan berjaga pada saat Lebaran. “Malam  Lebaran kami akan turunkan dua peleton untuk berjaga. Tapi untuk patroli saja,” katanya kepada Radar banjarmasin (Jawa Pos Group).

“Untuk hari selanjutnya sampai PNS turun kembali juga harus turun tapi bergantian. Bergantian antarpeleton,” sambungnya.

Dikatakannya, saat malam Lebaran pihaknya akan menyebarkan anggota untuk menjaga di sejumlah titik yang rawan anak jalanan, pengemis, dan manusia gerobak. Tak hanya itu, saat Lebaran, anggotanya pun akan melakukan siaga, terlebih pada saat umat Muslim melakukan ibadah.

Para petugas juga tak diperkenankan libur pada saat puasa dan Lebaran nanti. Alasannya, hanya untuk berjaga-jaga saja. “Nanti saat salat ied pun akan kami jaga. Kami akan berjaga di masjid Al Jihad apalagi Walikota Banjarmasin akan salat di sana dan melakukan khutbah,” katanya.

Meski begitu pihaknya juga mempersilakan anggota Satpop PP yang beragama Islam untuk melakukan ibadah. Untuk itu, jam kerja mereka akan diatur dalam beberapa shift.

“Tinggal diatur shift kerjanya saja. Jadi sampai PNS bekerja lagi Satpol PP tidak boleh libur. Jadi selama bulan puasa, tidak ada alasan yang mengatakan saya tidak bekerja,” pungkasnya.

Satpol PP Siaga Selama Lebaran Hari Raya Idul Fitri
To Top
taruhan bola online