Topik Artis 18+

Siapa Bunga Reyza? Peserta Indonesian Idol Season 12

Bunga Reyza, kontestan Indonesian Indol 2023 berhasil mencuri perhatian publik atas aksinya saat audisi dalam ajang menyanyi bergengsi ini.

Bunga Reyza Fitri Kurnia, akrab dipanggil Bunga Reyza atau Reyza, merupakan salah satu peserta audisi Indonesian Idol 2023 yang dinyatakan lolos.

Suara dara Sunda ini sanggup memukau para juri terutama Anang Hermansyah yang sempat berduet dengan Bunga Reyza dalam lagu ‘Jangan Memilih Aku’.

Tak hanya Anang, juri lain seperti David Bayu, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Rossa, juga terus memberikan pujian dan candaan penuh rasa puas dengan penampilan Reyza.

Apalagi ketika Bunga Reyza menyanyikan lagu Sunda berjudul ‘Runtah’ sebagai hadiah kepada juri yang telah memberi Golden Ticket kepadanya, membuat semakin jatuh cinta.

Biodata Bunga Reyza

Nama Lengkap: Bunga Reyza Fitri Kurnia

Nama panggung: Bunga Reyza

Asal: Bogor

Tanggal Lahir: 2 Desember 2022

Umur: 20 Tahun

Pekerjaan: Penyanyi, Mahasiswi

Prestasi: Vokal terbaik Galaksi se-Jawa Barat (2018), Finalis VOR Global TV (5 besar 2019), Single ‘Doa’ dan ‘Menyembahmu’ (2021)

Instagram: @bungareyzaa

TikTok: @bungareyzaa

Profil Bunga Reyza Fitri Kurnia

Bunga Reyza lahir di kota hujan, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2002. Sedari kecil sudah hidup dilingkungan keluarga penggemar musik.

Dia memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan sang ayah merupakan seorang musisi pop-jazz sebagai pemain sexofon.

Finalis Voice of Ramadhan (VOA) Global TV

Alumni SMAN 1 Kota Tasikmalaya tersebut merupakan finalis Voice of Ramadhan (VOA) Global TV 2019 dan telah mengeluarkan single kedua.

Lagu bernuansa rohani berjudul ‘Doa’ dan ‘Menyembahmu’ berhasil dengan apik dan dirilis pada April 2021 lalu.

Ikut Lomba Nyanyi

Pada awalnya, Bunga Reyza mengikuti ajang lomba nyanyi yang diadakan sekolah saat ia masih duduk di bangku kelas 1 SMA dan berhasil menjadi juara.

Mulai memiliki kepercayaan diri, Reyza rutin bermain band dengan teman-temannya dan tentu saja sebagai vokalis.

Desember 2018, dia terpilih sebagai Vokal terbaik dalam event Galaksi se-Jawa Barat yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya.

Kemampuan di bidang musik tidak hanya soal mengolah vokal, Bunga Reyza juga mahir memainkan alat musik piano.

Siapa Bunga Reyza? Peserta Indonesian Idol Season 12
To Top
taruhan bola online