Topik Artis 18+

Siapa Intan Wisni Permatasari? Miss Eco asal Indonesia yang Tengah Viral

Nama Intan Wisni Permatasari menjadi sorotan usai tampil di malam final ajang kecantikan Miss Eco International 2021.

Intan yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar itu masuk ke dalam ketgori Best Eco Video viral karena terbata-bata saat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Tak hanya itu, Intan juga tak menjawab dengan bahasa Inggris melainkan menggunakan bahasa Indonesia dan meminta seorang penerjemah.

Sayangnya, aksi Intan dan sang penerjemah di ajang tersebut dinilai negatif mengingat bahwa Intan sebagai perwakilan di ajang Internasional seharusnya bisa secara langsung menggunakan bahasa Inggris.

Usai menjadi viral, muncul video klarifikasi yang dibuat oleh Intan Wisni. Dalam videonya ia meminta maaf dan menjelaskan bahwa ia sangat syok dan gugup ketika menjawab pertanyaan.

“Mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator kenapa? Karena aku sangat masih shock karena aku masuk 10 besar. Dan belakang panggung se-hectic itu. Dan aku tipe orang yang panikan dan masih kebawa suasana hectic,” ujar Intan.

“Kenapa aku pakai translator, karena aku nggak mau terbata-bata tapi ternyata aku benar-benar shock pertanyaanya itu soal politik. Pertanyaan Miss Eco itu sebatas wanita dan lingkungan. Aku hanya belajar sebatas itu saja. Aku tidak menyangka tentang imigrasi. Aku mohon maaf, sangat-sangat minta maaf. Aku hanya bisa sampai sini,” sambungnya.

Klarifikasi Intan yang mengaku trauma berbicara bahasa Inggris di hadapan publik ini langsung menuai reaksi publik karena dinilai jago ‘ngeles’.

“Nggak ada wibawanya sebagai Miss yang mewakili Indonesia,” ujar seorang warganet dilihat di komentar unggahan terakhir Instagram Intan Wisni.

“Jawabannya keliatannya kaya jago ngeles ya,” timpal lainnya.

Profil Intan Wisni Permatasari

Intan Wisni Permatasari merupakan perempuan kelahiran Tangerang pada 8 tanggal September 1997.

Saat ini, ia adalah seorang mahasiswi Hubungan Internasional di London School Public Relation.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga dikenal sebagai model dan telah memenangi beberapa kontes kecantikan.

Intan Wisni pernah memenangi Miss Earth Banten Indonesia pada 2017 hingga Miss Global Beauty Indonesia tahun 2019.

Kini ia, mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco International Indonesia 2021.

Selanjutnya dia juga sering ikut kegiatan sosial dan cinta lingkungan

Intan Wisni sering terlihat dalam kegiatan amal maupun gerakan peduli lingkungan.

Di antaranya saat mengunjungi NTB untuk bertemu anak-anak yang harus berjalan kaki dengan jarak yang jauh saat sekolah, kampanye peduli plastik seperti mengajak orang-orang untuk beralih mengurangi penggunaan barang-barang plastik, dan lainnya.

Intan Wisni juga beberapa kali muncul di reality show Bedah Rumah.

Siapa Intan Wisni Permatasari? Miss Eco asal Indonesia yang Tengah Viral
To Top
taruhan bola online