Ternyata KPK Sudah Endus Sejak Awal Keterlibatan Suami Inneke di Korupsi Bakamla

Topik Nusantara

Ternyata KPK Sudah Endus Sejak Awal Keterlibatan Suami Inneke di Korupsi Bakamla

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah kaitan yang dimaksud pihaknya antara PT Merial Esa dengan PT Melati Techonofo Indonesia (MTI).

“Seperti yang disampaikan sebelumnya, informasi kami terima dari penyidikan, FD terkait dengan PT ME. Jadi nanti akan diungkap proses berikutnya kaitan-kaitan dan dukungan-dukungan, serta aliran dana perusahaan itu,” katanya kepada wartawan, Senin (26/12)

Fahmi sendiri telah ditahan oleh penyidik KPK di Rumah Tahanan KPK yang berada Pomdam Jaya, di Jalan Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan, usai menjalani pemeriksaan pada Jumat lalu.

Suami Inneke Koesherawati itu bersama karyawan PT MTI, Muhammad Adami Okta serta Hardy Stefanus diduga menyuap Deputi Informasi‎ Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi, dalam lelang ‎tender satelit monitor di Bakamla.

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Fahmi, Maqdir Ismail mengakui memang kliennya baru mengakuisisi PT MTI. Akuisisi tersebut dilakukan pasca proyek satelit monitor didapatkan oleh PT MTI.

“(Jadi posisinya) yang saya tahu, ini perusahaan (PT MTI) milik orang lain yang dia mau ambil alih. Jadi bagaimana proses tender itu kan pemegang perusahaan lama yang melakukan,” demikian Maqdir.


Komentar
To Top