Tips Agar Mudik Lebaran 2017 Menyenangkan, Selamat Mudik

Topik Tips & Trik

Tips Agar Mudik Lebaran 2017 Menyenangkan, Selamat Mudik

Tiap-tiap mendekati lebaran, senantiasa ada penambahan volume kendaraan pemudik. Untuk hindari terjadinya hal yang kurang mengasyikkan sepanjang masa mudik, perform kendaraan mesti senantiasa ada dalam keadaan sempurna.

Vice President Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan sharing sebagian panduan perlu supaya pemudik bisa peroleh pengalaman yang aman serta mengasyikkan.

1. Perform Kendaraan

Hal terutama sebelumnya mulai perjalanan yaitu dengan lakukan penelusuran keadaan mobil. Oleh karena itu check keadaan kendaraan di bengkel resmi Nissan-Datsun sebelumnya mulai perjalanan.

2. Peralatan Darurat

Yakinkan kalau kendaraan sudah diperlengkapi dengan peralatan darurat seperti kabel jumper, towing hook, kunci roda, serta kunci dongkrak. Janganlah lupa juga untuk membawa peralatan P3K untuk keadaan darurat.

3. Desakan Ban

Desakan ban mempunyai efek yang penting untuk kestabilan kendaraan serta keringanan untuk mengatur kemudi. Oleh karena itu check desakan ban dengan berkala serta yakinkan kalau PSI sudah sesuai sama ketetapan yang terdaftar pada stiker dibalik pintu mobil.

4. Kemampuan Penumpang serta Keselamatan Anak-Anak

Customer mesti meyakinkan kalau kemampuan mobil sudah sesuai sama spesifikasi. Kemampuan penumpang yang terlalu berlebih juga akan buat tempat duduk jadi kurang nyaman dan punya pengaruh pada stabilitas kendaraan.

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, yakinkan kalau si kecil memakai car seat (umur 0 – 7 th.) atau booster seat (7 th. ke atas) yang sudah tersambung dengan sabuk pengaman. Hal semacam ini untuk menanggung keamanan anak waktu mobil lakukan pengereman mendadak atau ikut serta dalam kecelakaan.

5. Roof box

Banyak keluarga yang membawa muatan berlebihan waktu perjalanan mudik, hingga pada akhirnya sebagian orang mengambil keputusan untuk memakai roof box supaya bisa mengoptimalkan jumlah penumpang dalam kabin. Tetapi roof box yang di isi oleh muatan yang sangat berat juga akan memengaruhi kestabilan mobil, hingga pengemudi susah mengatur kendaraan. Jadi tempatkan muatan yang memiliki ukuran besar namun enteng di roof box, serta masukan muatan memiliki ukuran berat dalam bagasi mobil. Yakinkan kalau roof box tidak di isi oleh muatan yang mempunyai berat lebih dari 50 kg. Dengan adanya ini stabilitas mobil bisa lebih terbangun.

6. Bahan Bakar

Check jumlah bahan bakar dengan teratur, terlebih saat juga akan masuk jalur tol. NMI merekomendasikan customer supaya isi lagi bahan bakar setiap saat melalui pom bensin. Dengan adanya ini customer bisa terlepas dari kehabisan bahan bakar saat jalanan macet.

7. Istirahat

Kelelahan sudah jadi satu diantara aspek terpenting kecelakaan jalan raya. Sepanjang musim mudik, beberapa orang yang lakukan perjalanan jarak jauh serta sering hadapi kemacetan yang menyebabkan kelelahan serta stres. Mengingat perlunya fisik serta mental yang sempurna, kerjakan istirahat dengan berkala. Kunjungi NDRP supaya customer Nissan-Datsun bisa beristirahat serta beri kesegaran diri sebelumnya meneruskan perjalanan.

Komentar
To Top