Tren Konsep Pernikahan yang Paling Banyak Dicari di 2016

Topik Tips & Trik

Tren Konsep Pernikahan yang Paling Banyak Dicari di 2016

Ini Tren Pernikahan yang Paling Banyak Dicari di 2016, Menurut Pinterest

topikindo.com – Rasanya inspirasi apapun yang Anda butuhkan bisa ditemukan lebih mudah lewat Pinterest, tak terkecuali untuk tren pernikahan. Bagi Anda yang juga tengah mempersiapkan persiapan pesta di tahun ini, simak lebih dulu apa yang paling banyak dicari di Pinterest terkait pernikahan, dan beberapa ‘pins’ yang populer sepanjang 2016.

1. Matikan Gadget

Upacara pemberkatan atau akad nikah yang intim dan emosional, kadang terganggu ulah tamu yang sibuk sendiri dengan gadget-nya masing-masing. Tak jarang juga menghalangi fotografer yang memang bertugas mengabadikan momen di hari penting ini. Untuk membuat mereka mematikan gadget di hari spesial Anda, sampaikan dengan cara yang menyenangkan dan tak menyudutkan. Saat ini, pin untuk topik mematikan gadget itu naik 600 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya.

2. Gaun Pengiring Pengantin yang Tak Seragam
Siapa bilang gaun pengiring pengantin atau bridesmaid harus senada warna dan model bajunya. Saat ini pencarian untuk ‘mismatched bridesmaid dress’ meningkat sampai 50 persen. Anda pun bisa menemukan gradasi warna-warna gaun yang cocok, sehingga tetap terlihat harmonis dan cantik di kamera.

3. Food Truck

Food truck di acara pernikahan? Siapa sangka banyak menginspirasi pasangan masa kini. Di tahun ini, pencarian untuk ornamen food truck di pesta juga naik sekitar 30 persen. Ada pula pencarian makanan kasual lainnya di Pinterest, yaitu pizza yang yang pasti disukai para tamu.

4. Membentuk Lingkaran
Umumnya kursi-kursi ditempatkan lurus sejajar kanan dan kiri ketika upacara pemberkatan atau akad nikah berlangsung. Namun kini peletakkan kuris dibuat tak lagi monoton dan pengucapan janji pun bisa dilihat berbagai sudut dengan membuat kursi dalam pola lingkaran. Di tahun ini, pencarian untuk ‘Circular ceremony seating’ naik hingga 80 persen.

5. Pernikahan di Halaman Belakang Rumah

Pesta pernikahan tak harus selalu dilakukan di hotel, aula atau taman kota. Saat ini cukup banyak pasangan yang mencari alternatif tempat lain yang terjangkau dan lebih intim untuk pernikahan mereka. Tak jauh-jauh, yaitu pesta pernikahan di halaman belakang rumah yang kini meningkat 25 persen dibanding 2015.

6. Camilan
Pasangan pengantin di tahun ini tampaknya semakin kreatif untuk membuat para tamu ikut merasakan kebahagiaan. Salah satunya dengan menyediakan camilan di tengah pesta, sebagai contoh adalah es krim atau cocktail untuk pernikahan di musim panas.

Komentar
To Top