Trio MSN Barcelona Pecahkan Rekor, Suarez Top Skor, Messi Top Assist

Topik Olahraga

Trio MSN Barcelona Pecahkan Rekor, Suarez Top Skor, Messi Top Assist

topikindo.com – TRISULA Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berhasil memecahkan rekor istimewa yang mereka cetak musim lalu.

Pada musim 2014-15, ketiga pemain membuat total 122 gol (Messi 58, Suarez 25, dan Neymar 39). Tanpa disangka, ketiganya tampil lebih tajam musim ini. Pada kemenangan melawan Real Betis 2-0, Minggu (1/5) dini hari WIB, gol Suarez memastikan MSN membuat total 123 gol (Messi 40 gol, Suarez 54 gol, dan Neymar 29 gol).

Laga berlangsung berat sebelah. Barcelona tampil sangat dominan sejak awal dan memperlihatkan kepercayaan diri tinggi. Terlihat dari statistik yang menunjukkan EBlaugrana membuat 12 tembakan sementara Betis hanya 2.

Menariknya, Barcelona baru mampu mencetak gol pada menit ke-50. Berawal dari assistMessi, Ivan Rakitic mampu menjebol gawang tuan rumah. Salah satu hal yang buat Betis kendur adalah ketika Heiko Westermann mendapat kartu merah pada menit ke-35.

Messi memperlihatkan bahwa performanya sama sekali tidak menurun setelah membuat assist keduanya untuk Suarez pada menit ke-81. Messi memberikan umpan terobosan cantik yang diselesaikan dengan apik oleh Suarez.

Ini menjadi gol ke-35 Suarez di Divisi Primera dan menyamai rekor gol terbanyaknya dalam satu musim bersama Ajax Amsterdam. Hebatnya, Suarez menjadi pemain yang meraih rekor tersebut setelah sebelumnya Messi mencatat rekor 35 gol atau lebih tiga musim beruntun.

Tak berhenti di sana, Messi juga mengukuhkan diri sebagai raja assist di La Liga Divisi Primera. Bagaimana tidak, sang pemain sudah membuat 126 assistssepanjang kariernya, atau 50 assists lebih banyak dari striker lainnya. Cristiano Ronaldo saja baru membuat 76 assists.

Hasil ini membuat Barcelona tetap di puncak klasemen sementara dan menjadi tim yang peluangnya paling besar untuk menjuarai La Liga.

Komentar
To Top