Untuk pertama kalinya Iphone Mendukung fungsi dual SIM

Topik Dunia

Untuk pertama kalinya Iphone Mendukung fungsi dual SIM

Untuk pertama kalinya Iphone Mendukung fungsi dual SIM

Topikindo.com– Untuk pertama kalinya dalam sejarah, iPhone mendukung fungsi dual SIM yang sebenarnya merupakan teknologi lawas. Tiga varian perangkat terbaru Apple ini antara lain iPhone XS, XS Max, dan XR telah mendukung fungsi dual SIM ini.

Patut dicatat, dual SIM ini memiliki kombinasi e-SIM dan nano-SIM. e-SIM sudah menghilangkan bentuk fisik kartu SIM. Jadi salah satu operator yang ingin digunakan harus mendukung standar e-SIM.

Jika belum mendukung, maka  sama saja Anda hanya bisa menggunakan satu nomor. Sebagai informasi, e-SIM  adalah SIM digital yang menghilangkan bentuk fisik kartu SIM.

Dilansir dari GSMArena, kabar baiknya adalah semakin banyak operator sudah mulai menyongsong teknologi eSIM. Kabar buruknya adalah saat ini operator yang menyongsong teknologi ini masih sedikit. Baru 14 jaringan di 10 negara yang mendukung standar e-SIM.

Jika operator berbasis CDMA (seperti Verizon atau Sprint di AS) menyediakan SIM pertama Anda, maka SIM kedua Anda tidak akan mendukung CDMA. Untuk mengaktifkan eSIM, pengguna  akan mengaktifkan seluler  dengan kode QR yang disediakan oleh operator.

Akan tetapi, jika pengguna membeli ketiga iPhone terbaru di China, Hongkong, atau Macau, pengguna akan mendapat perangkat dengan fitur dual SIM kombinasi dua nano-SIM.  Apple menyediakan stok khusus dengan pengaturan yang tepat. Dua kartu SIM akan saling menindih di dalam slot.

Apple membekali ketiga ponsel dengan Dual Sim Dual Standby (DSDS) yang memungkinkan pengguna dapat menerima atau melakukan panggilan lewat kedua nomor.

Jika Anda belum melakukan panggilan sebelumnya, maka nomor utama yang akan melakukan panggilan. Pengguna bahkan bisa menentukan nomor khusus untuk melakukan panggilan ke kontak tertentu.

Komentar
To Top