Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Pensiun di Pilpres 2019

Topik Politik

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Pensiun di Pilpres 2019

Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menilai Wakil Presiden Jusuf Kalla cukup untuk pensiun. Hal itu dikatakan Irma menanggapi isyarat Jusuf Kalla yang ingin pensiun.

“Saya kira memang sudah waktunya beliau pensiun jika melihat dari usia dan karir yang sudah dicapai,” kata Irma melalui pesan singkat, Kamis (25/5/2017).

Menurut Irma, sudah waktunya Indonesia melakukan regenerasi kepemimpinan. Jika seseorang terlalu lama berkuasa biasanya sulit melakukan gerakan perubahan.

“Sulit keluar dari zona nyaman sementara keadaan sudah menuntut perubahan,” kata anggota Komisi IX DPR itu.

Sebelumnya diberitakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memilih takkan maju lagi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 2019.

Hal itu ia utarakan ketika ditanya soal keinginan Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menyebut, partainya perlu untuk segera membahas usulan calon wakil Presiden pendamping Jokowi Widodo.

Terlebih, usai partai berlambang Beringin itu resmi mengusung Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

“Perlulah di internal Golkar (dibahas). Golkar perlu mengevaluasi kader yang cocok untuk itu (calon wapres). Yang jelas bukan saya,” kata Kalla di rumah dinas Wakil Kepresidenan, Jakarta.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009 tersebut mengaku ingin beristirahat, ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga.

“Saya kan mau istirahat setelah ini. Pastilah ingin menikmati dengan cucu dan sebagainya,” kata Kalla.

Kalla juga menilai, Golkar memang perlu untuk segera mencari calon pasangan Jokowi. Hanya saja, saat ini waktunya belum tepat.

Komentar
To Top